Dier Akui Klubnya Ingin Akhiri Puasa Gelar 13 Tahun

Wartabola.id – Dengan berhasil memenangkan babak semi final Carabao Cup, pemain Tottenham Hotspur, Eric Dier mengaku bahwa klubnya sangat ingin dan sudah tidak sabar untuk mengakhiri puasa gelar selama 13 tahun dengan menjuarai Carabao Cup di musim ini.

Sebelumnya, terakhir kali The Lilywhites mendapatkan gelar juara adalah piala Cup ini pada tahun 2008, meski pada saat itu namanya masih Carling Cup karena alasan sponsor. Pada saat itu, Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan rival satu kota, Chelsea dengan skor tipis 1-2 di Wembley Stadium, dengan Chelsea hanya mampu mencetak 1 gol lewat Didier Drogba, sementara Tottenham Hotspur mampu mencetak 2 gol melalui Dimitar Berbatov dan Jonathan Woodgate.

Kini, Tottenham Hotspur kembali mendapatkan kesempatan untuk mengulangi kesuksesan tersebut setelah mereka mengalahkan Brentford dalam laga semi final yang berakhir dengan skor meyakinkan bagi Spurs 2-0 tersebut.

Dier merupakan bagian penting dari tim susunan Jose Mourinho pada pertandingan yang berlangsung hari Selasa tersebut dan bermain selama 90 menit penuh untuk memastikan Spurs mendapatkan clean sheet setelah sebelumnya unggul terlebih dahulu dengan gol dari Moussa Sissoko di babak pertama dan gol dari Heung Min Son di babak kedua.

Bukan kali ini saja klub asal kota London tersebut berada dalam babak final sebuah kompetisi besar. Spurs sempat menjadi finalis pada kompetisi EFL Cup pada tahun 2015 silam, tetapi harus kalah dengan rival satu kota, Chelsea. Sementara itu mereka juga menjadi finalis Champions League 2019 silam , tetapi harus kalah di tangan sesama klub Premier League, Liverpool.

Kini dengan kali ketiganya, Dier mengakui bahwa rasa motivasi klub untuk juara tidak berubah, dengan mengatakan, “Sejak saya berada di klub ini kami ingin memenangkan trofi, motivasi itu tidak berubah.”

“Banyak pemain yang telah berada di klub ini dengan waktu yang lama dan mereka sangat ingin untuk memenangkan trofi untuk klub.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *