Diego Forlan Optimis La Liga Bisa Terus Sukses Meski Tanpa Messi

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Goal, mantan pemain Atletico Madrid, Diego Forlan telah mengatakan bahwa dirinya optimis La Liga masih mampu untuk sukses ke depannya meski pemain bintang asal Argentina, Lionel Messi tidak lagi bermain di liga sepak bola Spanyol tersebut.

Pernyataan tersebut disebutkannya setelah melihat bagaimana sang bintang bermain di La Liga setelah sebelumnya sempat menyatakan ingin hengkang dari FC Barcelona, klub yang telah dirinya bela selama hampir 20 tahun.

Sebelumnya, Messi sempat menggemparkan dunia sepak bola dengan menyatakan bahwa dirinya ingin hengkang dari Camp Nou beberapa waktu lalu. Dikabarkan dirinya merasa kecewa atas performa klub yang semakin menurun, terutama setelah sempat mengalami kekalahan memalukan 8-2 atas Bayern Munchen dan gagalnya klub tersebut meraih gelar La Liga di musim 2019-2020 yang akhirnya dimenangkan oleh rival beratnya, Real Madrid.

Dirinya sempat ingin menggunakan klausul yang menyebutkan dirinya dapat hengkang tiap akhir musim tetapi FC Barcelona menganggap klausul tersebut tidak dapat diaktifkan mengingat musim pada umumnya berakhir pada tanggal 30 Juni dan permintaan Lionel Messi tersebut disampaikan melewati tanggal tersebut.

Tidak ingin membawa perselisihan ini ke meja hijau, akhirnya pemain yang sempat dihubungkan dengan Manchester City ini memutuskan untuk tetap tinggal di klub asal daerah Catalunya tersebut untuk menghabiskan masa kontraknya yang akan berakhir di akhir musim 2020-2021 kali ini.

Melihat fenomena ini dan melihat kaitannya antara Messi yang sudah terkenal di La Liga dan prospek liga ke depannya, kepda MARCA Sport Weekend, Forlan mengatakan, “Saya tidak mengatakan bahwa Messi yang akhirnya tetap tinggal merupakan sebuah berkah.”

“Tentunya  La Liga telah berkembang berkat bakat-bakat hebat yang bermain di untuk klub-klub La Liga yang berbeda-beda. Namun, La Liga adalah La Liga, dan klub merupakan suatu hal yang penting, dan menjadi bagian dalam sejarah.”

“Dirinya tinggal merupakan kabar yang sangat baik, tetapi mereka berkembang… Leo Messi, Luis Suarez… pemain-pemain hebat. Mereka berubah dan La Liga akan tetap ada. Sudah lebih dari 90 tahun sejarah dari La Liga dan para pemain hebat sudah bermain di sana, dan terus akan seperti itu.”

“Tetapi, pada akhirnya, apa yang berada di La Liga, para tim, dan itulah hal yang penting.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *