Diego Costa Tiba di Pengadilan Terkait Kasus Penggelapan Pajak

pemain Atletico Madrid, Diego Costa hadir …

[vc_row css=”.vc_custom_1586099651999{background-color: #ffffff !important;}” el_class=”post-row”][vc_column width=”4/6″][vc_row_inner el_class=”post-header”][vc_column_inner][vc_column_text el_class=”post-category”]Liga Spanyol[/vc_column_text][vc_text_separator title=”Diego Costa Tiba di Pengadilan Terkait Kasus Penggelapan Pajak” title_align=”separator_align_left” el_class=”post-title”][vc_column_text el_class=”post-date”]4 Juni 2020[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner el_class=”post-image-col”][vc_single_image source=”featured_image” img_size=”full”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_column_text el_class=”post-content”]Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Daily Mail, dikabarkan bahwa pemain Atletico Madrid, Diego Costa hadir di pengadilan di Madrid untuk mengesahkan kesepakatan untuk menyelesaikan kasus penggelapan pajak pada hari Kamis kemarin.

Diario AS melaporkan bahwa Costa semula diberikan hukuman penjara selama 6 bulan tetapi dirinya hanya dijatuhi denda sebesar 543 ribu poundsterling atas penggelapan pajak atas negara Spanyol yang mencapai 900 ribu poundsterling/ 1  juta euro.

Menurut data dari pengadilan pada bulan lalu, mantan pemain Chelsea tersebut tidak membayar pajak sebesar 4,4 juta poundsterling dari total biaya transfernya ke Chelsea pada tahun 2014 silam serta hak gambar sebesar 900 ribu poundsterling.

Costa tidak mendapatkan hukuman penjara karena hukum yang berlaku di Spanyol mengatur tindak pidana yang memiliki durasi penahanan kurang dari 2 tahun  bisa diselesaikan tanpa penahanan tetapi dengan hukuman finansial.

Dengan demikian, Costa harus membayar denda sebesar 450 ribu poundsterling ditambah biaya tambahan 32 ribu poundsterling untuk lolos dari hukuman penjara.

Terkait kasus ini, Atletico Madrid membuat sebuah pernyataan berbunyi, “Diego Costa telah menyetujui kesepakatan beberapa bulan lalu dengan hakim penuntut dan telah membayar denda yang diwajibkan, dan hukuman penjara dapat dihindari.”

“Minggu ini kesepakatan tersebut akan disahkan di pengadilan sebagai sebuah keharusan.”

Costa bukanlah satu-satunya pemain sepak bola yang tertangkap pihak berwenang atas penggelapan pajak. Nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Jose Mourinho sempat mengalami hal yang sama.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”2/6″][vc_widget_sidebar sidebar_id=”cs-1″][/vc_column][/vc_row]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *