Di Musim Depan, Liverpool Mungkin Tidak Sedominan Musim Ini

Wartabola.id – Liverpool diprediksi tidak akan dominan lagi di Liga Inggris musim depan. Alan Shearer yang mengungkapkan ramaln itu.

Di musim ini, Liverpool unggul jauh sejak lama. Mereka baru menelan kekalahan di pekan ke-28, saat ditumpangkan oleh Watford.

Liverpool menjadi tim yang mengunci gelar juara tercepat, saat Liga Inggris menyisakan 7 laga. Shearer menilai bahwa Liverpool tidak akan memenangi Liga Inggris semudah musim ini.

Tanda-tanda perbaikan dari City, MU, dan Chelsea menjadi dasarnya. “Liverpool sudah memenangi gelar juara dengan keunggulan 18 poin, tapi tidak akan menjadi balapan satu kuda lagi musim depan,” kata Shearer di The Sun.

“Manchester United dan Chelsea akan bergabung dengan penghuni peringkat dua klasemen Manchester City untuk memastikan bahwa Juergen Klopp tidak akan mudah mencapai puncak,” tambahnya.

Shearer menilai bahwa MU masih butuh penguatan skuad agar bisa menjadi salah satu calon kuat juara Liga Inggris musim depan. Shearer menunjuk lini belakang yang mesti dibenahi agar MU bisa menantang Liverpool.

“Mereka jelas butuh untuk melakukan penguatan. MEreka butuh tiga atau empat kalau mereka ingin menjadi kandidat juara liga,” kata Shearer.

“Jelas mereka tidak mempunyai masalah di lini depan. Tapi di lini belakang dan di bawah mistar gawang, ada masalah. Bagaimana anda menyelesaikan masalah seperti De Gea merupakan pertanyaan besar, Ole  harus menanganinya dalam beberapa pekan ke depan,” dia menambahkan.

Sementara itu, Chelsea sudah agresif di bursa transfer. Dengan penguatan yang dilakukan The Blues, tim London Barat itu diyakini akan bisa tampil lebih baik.

“Sama halnya dengan Chelsea, mereka meraih hasil yang luar biasa kemarin saat melawan Wolves dan bisa memenangi Piala FA pada Sabtu nanti saat melawan Arsenal. Akan menjadi musim pertama yang luar biasa untuk Frank  Lampard andai bisa mewujudkan itu,” kata Shearer.

“Bakal menjadi musim yang brilian untuk Chelsea di musim emndatang dengan Timo Werner dan Hakim Ziyech sudah berhasil didatangkan. Mereka jelas akan mengumpulkan lebih dari 2/3 poin dari Liverpool, seperti yang mereka catatkan saat ini,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *