Dest Diragukan Tampil Lawan UE Cornella

Wartabola.id – Meski harus gagal mendapatkan trofi pertama mereka di musim ini karena kalah dari Athletic Bilbao dalam laga Supercopa de Espana akhir minggu lalu, Barcelona harus bersiap dalam kompetisi cup selanjutnya, yakni Copa Del Rey pada hari Kamis mendatang melawan UE Cornella.

Namun, jelang pertandingan yang cukup penting untuk kelangsungan mereka di kompetisi tersebut, Barcelona kemungkinan besar akan kehilangan salah satu pemainnya dalam pertandingan melawan UE Cornella karena cedera, yakni Sergino Dest.

Menurut pemberitaan dari Diario AS, dikabarkan bahwa pemain asal Amerika Serikat tersebut mengalami cedera setelah dirinya bermain dalam laga pamungkas Supercopa de Espana melawan Athletic Bilbao. Pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Athletic Bilbao dengan skor 2-3 tersebut, dirinya harus digantikan oleh rekannya sesama bek, yakni Oscar Mingueza.

Meski dirinya tengah menjalani proses penyembuhan dan sempat mengikuti sesi latihan tim bersama rekan-rekannya, masih ada kemungkinan pemain bernomor punggung 2 tersebut tidak akan dimainkan oleh Ronald Koeman, sang pelatih karena Koeman ingin melihat perkembangan situasi yang dialami Dest lebih jauh sebelum memastikan apakah dirinya akan dimainkan atau tidak.

Dest sendiri telah menetapkan dirinya sebagai salah satu dari pemain yang menjadi tim utama susunan pelatih asal Belanda tersebut meski baru didatangkan dari  Ajax Amsterdam di awal musim 2020-2021 untuk menggantikan Nelson Semedo yang kini berseragam Wolverhampton Wanderers dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Sementara itu, dengan Sergi Roberto dan Gerard Pique yang cedera, jika Dest tidak dimainkan Koeman harus memutar otak untuk memainkan pemain yang mampu mengisi posisi bek kanan yang kosong nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *