Depay Dekat Ke Barcelona, Van Gaal Bandingkan Dengan Messi & Ronaldo

Wartabola.id – Memphis Depay kabarnya akan merapat ke Barcelona. Louis van Gaal mengomentarinya dengan membandingkannya dengan Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo.

Depay sempat bekerja sama dengan Van  Gaal di Manchester United pada musim 2015/2016. Namun, penampilannya kurang bersinar, dengan Cuma membuat 7 gol dari 45 penampilan.

Sejak musim 2016/2017, Depay dilego ke Lyon. Bersama Les Gones, pemain asal Belanda itu perlahan bisa bangkir.

Dalam empat musim, Depay membuat 138 penampilan dan membuat 54 gol. Ia bisa mengantar Lyon ke semifinal Liga Champions pada musim lalu.

Di musim ini, performa Depay terlihat oke. Di pekan pertama Ligue 1, pemain berusia 26 tahun itu langsung membuat hat-trick.

Performa itu yang membuat Depay kabarnya menjadi bidikan Barcelona. Pelatih Ronald Koeman yang juga menjadi mentornya ketika melatih Timnas Belanda, tertarik memboyongnya ke Camp Nou.

Laporan terakhir menyebut, Depay sendiri sudah tertarik pindah ke Barcelona. Namun, belum ada tawaran resmi dari Blaugrana ke Lyon.

Menanggapi kans kepindahan Depay, Van Gaal ragu eks pemainnya bakal sukses di Barcelona. Meski berkualitas, sang pemain diprediksi bakal kesulitan di Spanyol.

“Selalu ada tanda tanya. Depay adalah pemain yang menarik, terutama saat dia bebas bermain. Tapi kami harus mempertimbangkannya untuk beradaptasi dengan budaya baru dan tim baru. Dan tahu pertama  selalu yang paling sulit,” kata Van Gaal kepada Tutto Mercato.

“Lihat De Ligt atau Frenkie de Jong. Depay punya bakat, tapi dia bukan Messi atau Cristiano Ronaldo,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *