De Gea Bikin Blunder Enrique Enggan Menyalahkan Sang Kiper

Wartabola.id – David De Gea melakukan kesalahan yang berujung gol kemenangan Ukraina atas Spanyol. Meski demikian, Luis Enrique meminta agar De Gea tidak dikambinghitamkan.

Timnas Spanyol menghadapi Ukraina di NSC Olimpiyskiy, Kiev dalam lanjutan UEFA Nations League, Kamis (14/10) dini hari WIB. La Furia Roja takluk 0-1 usai tuan rumah mencetak gol lewat sepakan Viktor Tsingankov.

Gol Tsingankov tercipta tidak lepas dari kesalahan De Gea. Kiper Manchester United itu jauh meninggalkan posisinya di bawah mistar gawang saat Ukraina melakukan serangan balik.

Mendapat umpan terobosan dari Andry Yarmolenjo, Tsingankov kemudian berlari mendekati kotak penalti dan melepaskan tembakan. De Gea, yang berdiri jauh di depan gawang, tak bisa menghentikan bola sepakan Tsingankov.

Meski De Gea bikin Blunder, Luis Enrique enggan menyalahkan kipernya itu. Kekalahan Spanyol disebut Enrique jadi tanggung jawab seluruh squad.

“Menyalahkan De Gea sudah jadi obsesi dan jadi gilira,” ujar Enrique usai pertandingan dalam wawancara dengan El Chiringuito seperti dilansir Football Espana.

“Seluruh tim bertanggung jawab atas setiap gol. Kami harus melakukan perbaikan dan menciptakan lebih banyak peluang.”

“Saya senanng dengan apa yang saya lihat hari ini di dalam skuad bahwa opini belum berubah,” kata Enrique menambahkan.

Ini jadi kekalahan pertama Spanyol di UEFA Nations League 2020/2021. Meski demikian, mereka masih memuncaki klasemen Grup A4 dengan tujuh poin dari empat pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *