De Bruyne Dikeluarkan dari Tim Nasional, City Khawatir

Wartabola.id – Tampaknya kabar buruk tengah melanda Manchester City. Pasalnya, Goal melaporkan bahwa pemain bintangnya, Kevin De Bruyne telah dipulangkan dari kamp tim nasional sepak bola Belgia karena tidak fit.

Menurut pemberitaan tersebut, Kevin De Bruyne dikabarkan mulai terlihat tidak fit saat negaranya bertanding kontra Inggris di Wembley Stadium hari Minggu kemarin waktu setempat. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah tersebut, De Bruyne harus ditarik keluar lapangan oleh sang pelatih, Roberto Martinez pada menit ke 73.

Setelah pertandingan berakhir, Martinez memberikan pernyataan bahwa kondisi mantan pemain Wolfsburg tersebut bukan memperlihatkan adanya cedera, tetapi memang sang pemain merasakan sesuatu. Selain itu, dirinya mengatakan bahwa melihat kondisinya yang seperti itu, keputusan untuk mengeluarkannya dari skuad tim nasional hanya bersifat pencegahan.

Keluarnya De Bruyne dari skuad tim nasional Belgia dikonfirmasi oleh akun Twitter tim yang menuliskan bahwa dirinya tidak fit dalam persiapan tim nasional melawan Islandia pada hari Rabu mendatang dan kini memilih untuk kembali ke Manchester.

Meski belum dapat dipastikan apa yang terjadi kepada sang gelandang, kabar ini akan membuat pelatih City, Pep Guardiola setidaknya menjadi sedikit gusar karena timnya akan melaksanakan pertandingan besar kontra Arsenal dan kehilangan De Bruyne akan menurunkan kesempatannya untuk meraih poin penuh.

Tidak fitnya De Bruyne telah menambah panjang daftar pemain City yang tengah cedera. Sebelumnya, Raheem Sterling sudah terlebih dahulu dipulangkan dari tim nasional Inggris karena cedera paha minggu lalu, tetapi dirinya diharapkan sudah fit sebelum pertandingan kontra Arsenal.

Sementara itu Aguero tidak dapat dimainkan karena mengalami cedera kala kontra Burnley pada Juni lalu. Oleksandr Zinchenko juga tidak dapat dimainkan karena cedera otot, sementara Gabriel Jesus juga mengalami cedera kala bertanding kontra Wolverhampton Wanderers bulan lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *