Cristiano Ronaldo Tidak Mengenal Usia!

Wartabola.id – Usia memang hanya angka bagi seorang  Cristiano Ronaldo. Lihatlah catatan golnya di Timans Portugal kala di bawah dan di atas usia 30 tahun.

Portugal memetik kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Swedia di Sweden’s Friends Arena, Rabu (09/09) dini hari WIB dalam ajang UEFA Nations League. Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan, dirinya memborong dua gol.

Kedua gol Ronaldo dicetak penuh gay. Gol pertama dengan tendangan bebas melengkung yang indah, gol kedua dari tembakan keras akurat.

Cristiano Ronaldo tidak hanya membuat Portugal makin kukuh di Grup 3. Dirinya juga lagi dan lagi mengukir rekor pribadi.

CR& menjadi pemain dengan torehan 101 gol di levek tim nasional. Meski sudah berusia 35 tahun, ia membuktikan kalau dirinya belum habis.

“Apa yang sudah kulakukan di sepanjang karierku sudah menjadi bukti sendiri. Tidak, aku tidak perlu membuktikan apa-apa kesiapapun dan saat aku harus membuktikannya, itu ditunjukkan di atas lapangan,” katanya dilansir dari Mirror.

ESPN juga memberikan statistik menarik. Dimana Ronaldo di Timnas Portugal, khususnya soal urusan mencetak gol dibawa 30 tahun dan diatas 30 tahun.

Sebelum 30 tahun, Ronaldo membela Timnas Portugal sebanyak 118 kali dengan koleksi 52 gol. Setelah berusia 30 tahun, dia bermain sebanyak 47 kali dengan koleksi 49 gol.

Ronaldo tinggal memburu rekor pemain Iran, Ali Daei. Ali merupakan pencetak gol terbanyak di level timnas dengan 109 gol. Ronaldo butuh sembilan gol lagi untuk melampuinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *