Courtois Menjadi Kunci Kukuhnya Lini Pertahanan Real Madrid

Thibaut Courtois menjadi kunci kukuhnya lini pertahanan Real Madrid musim ini. Los Blancos jadi tim yang paling sedikit kebobolan di LaLiga.

Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Real Mallorca di Estadio Alfredo di Stefano, Kamis (25/06) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa El Real kembali ke puncak klasemen menggusur Barcelona.

Dua gol kemenangan tuan di laga kontra Mallorca dibuat oleh Vinicius Junior dan Sergio Ramos. Selain keduanya sosok lain yang patut ke depankan menjadi pahlawan Madrid di laga kali ini adalah Courtois.

Kiper asal Belgia ini tampil apink menjaga gawang Madrid. Ia mencatatkan empat penyelamatan sepanjang 90 menit. Satu yang paling gemilang adalah saat ia terbas menepis sepakan Ante budimir di menit ke-59.

Courtois tampil begitu konsisten di musim ini. Cleansheetnya di laga kontra Mallorca membuat Courtois kini tercatat tidak kebobolan dalam 14 laga LaLiga musim ini.

Ia menjadi kiper dengan jumlah cleansheet terbanyak di LaLiga musim ini bersama dengan Jan Oblak. Tapi Courtois lebih unggul dari Oblak.

Ia mencatatkan presentase cleansheet sebesar 50 persen setelah mengemas 14 cleansheet dari 28 laga. Sedangkan presentase Cleansheet Oblak berada di angka 45,2 persen dan bermain di 31 laga LaLiga musim ini.

Kegemilangan Courtois dikatakan menjadi kunci utama kukuhnya lini pertahanan Madrid di musim ini. Pasukan Zinedine Zidane menjadi tim dengan pertahanan terbaik di LaLiga dengan baru kebobolan 21 gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *