Conte Beberkan Alasan Cadangkan Eriksen

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Mail, dikabarkan bahwa pelatih Inter Milan, Antonio Conte telah membeberkan alasan mengapa dirinya kerap kali mencadangkan Christian Eriksen hingga saat ini.

Eriksen sendiri didatangkan dari Tottenham Hotspur yang menjualnya dengan harga yang diperkirakan mencapai 17,5 juta poundsterling pada bursa transfer musim dingin musim 2019-2020 kemarin. Dirinya sempat dikabarkan akan menjadi sukses sebagai mana mantan pemain Premier League lainnya yang telah sukses sebelumnya, seperti Romelu Lukaku dan Ashley Young yang didatangkan dari Manchester United.

Namun, pada kenyataanya dirinya hanya bermain dalam beberapa pertandingan saja, terutama ketika Serie A dilanjutkan kembali setelah sempat tertunda karena pandemi COVID-19 yang menyerang Italia pada bulan Maret lalu, dan dirinya hanya menjadi penghangat kursi cadangan dalam pertandingan-pertandingan Nerazzuri.

Conte sendiri dalam timnya menggunakan formasi 3-5-2, formasi yang kurang menguntungkan Eriksen yang seringkali bermain di posisi gelandang serang. Mantan pelatih Chelsea tersebut sempat menyebutkan bahwa Eriksen harus lebih fungsional terhadap proyek baru tim asal kota Milan tersebut.

Kepada Gazzetta dello Sport, Conte mengatakan, “Semua pilihan yang saya buat selalu dan hanya selalu demi kebaikan Inter, bukan demi seorang pemain saja.”

“Para pemain harus menjadi fungsional akan ide dan proyek agar dapat menjadi kompetitif di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.”

“Pemain sepak bola modern harus cepat, kuat, memiliki daya tahan. Saya anggap aspek teknik sudah tidak perlu diragukan apabila Anda bergabung dengan Inter.”

Sementara itu, dari pihak sang pemainnya sendiri juga telah menyatakan bahwa kepindahannya gagal daripada apa yang diharapkannya. Kepada TV2 Sport, mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut sempat mengatakan bahwa transfernya ke Inter gagal mencapai apa yang menjadi ekspektasinya dan dirinya tidak senang menjadi pemain cadangan terus menerus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *