Clattenburg Berikan Pandangan Terhadap Handball Hudson-Odoi di Laga Chelsea-United

Wartabola.id – Laga Big Match antara Chelsea dengan Manchester United yang dinantikan oleh para penikmat persepakbolaan Inggris berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Dalam pertandingan dilaksanakan pada hari Minggu kemarin waktu setempat di Stamford Bridge tersebut, kedua tim berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, tetapi hingga akhir pertandingan, skor imbang tanpa gol tetap tercipa dan kedua tim harus puas dengan berbagi 1 poin.

Namun, ada yang menarik dalam pertandingan big match tersebut. Salah satu pemain Chelsea, Callum Hudson Odoi dianggap melakukan handball di kotak terlarang mereka ketika beradu dengan salah satu pemain muda United, Mason Greenwood dalam memperebutkan bola.

Wasit yang bertugas saat itu, Stuart Attwell tidak memberikan pinalti kepada Manchester United setelah dirinya melihat tayangan ulang yang telah direkam oleh Video Assistant Referee (VAR). Akhirnya, pertandingan dilanjutkan dan Manchester United tidak mendapatkan pinalti.

Menurut laporan dari BBC, keputusan tersebut mengundang kritik dari pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang menyebutkan bahwa seharusnya timnya mendapatkan pinalti dari kejadian tersebut.

Hal senada juga muncul dari mantan wasit Premier League, Mark Clattenburg. Dilansir dari Daily Mail, Clattenburg merasa keheranan dengan keputusan yang dibuat oleh Atwell mengenai insiden Callum Hudson Odoi tersebut.

Dalam pemberitaan tersebut, Clattenburg mengatakan, “Saya kagum melihat Manchester United yang tidak diberikan pinalti di babak pertama setelah handball jelas oleh Callum Hudson Odoi.”

“Pemain Chelsea tersebut jelas-jelas terlihat menggerakan tangannya secara tidak wajar dan bolanya mengenai tangannya.”

“Petugas VAR Chris Kavanagh berpikir bahwa wasit Stuart Attwell tidak melihat kejadian pinalti tersebut sehingga dirinya memberikan Attwell memberikan kesempatan untuk meninjau kembali ke monitor.”

“Bagaimana Attwell tidak menunjuk titik putih setelah melihat kejadian dari sudut pandang yang sama dengan kita semua, masih menjadi misteri.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *