City Siap Menjadi Ancaman Yang Lebih Sangar Di Musim Depan

Kemenangan 4-0 atas Liverpool disambut sukacita oleh Pep Guardiola. Ini membuktikan kalau Manchester City sudah siap merebut singgsana dari The Reds.

Pada laga di Etihad Stadium, Jumat(03/07) dini hari WIB, City menyambut Liverpool yang sudah berstatus sebagai juara Liga Inggris 2019/2019. City yang baru saja kehilangan takhtanya tak kenal ampun di hadapan Liverpool.

Bermain agresif sejak menit awal, City mampu unggul tiga gol duluan di babak pertama. Penalti Kevin De Bruyne membuka keunggulan City sebelum Sterling menggadakan skor jadi 2-0, sebelum Phil Foden menutup babak pertama lewat golnya.

Pada babak kedua, City mempertegas kemenangan jadi 4-0 berkat gol bunuh diri Alex-Oxlade Chamberlain. Kemenangan ini membuktikan City masih ada dan sudah siap untuk bersaing memperebutkan gelar juara lagi musim depan.

Hasil itulah yang ingin ditegaskan Guardiola dari jauh-jauh hari bahwa boleh City kehilangan gelar juara Liga Inggris setelah dua tahun bertakhta. Tapi mereka bakal merebutnya lagi dari Liverpool musim depan.

Bahkan Guardiola juga menantang tim-tim laun untuk bersaing dengan City. “Untuk tahu bahwa kami bisa melakukannya untuk merebut gelar juara, tapi musim depan akan sangat berbeda sama sekali,” ujar Guardiola dikutip dari Sportskeeda.

“Semua dimulai dari nol dan kami ingin tunjukkan, kepada Liverpool dan diri kami sendiri bahwa kami bisa melakukannya. Seperti yang sudah kami capai di musim sebelumnya, merebut banyak titel di setiap kompetisi.”

Meski Manchester City sudah melepas gelar juara Liga Inggris, setidaknya mereka sudah jadi juara di Piala Liga Inggris. Di ajang Piala FA, City masih melaju ke semifinal untuk mempertahankan gelarnya.

Di Liga Champions, Manchester City memegang kendali usai kemenangan 2-1 di kandang Real Madrid pada babak 16 besar Febuari lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *