Chris Smalling (Akhirnya) Resmi Dipermanenkan AS Roma!

AS Roma resmi mempermanenkan Chris Smalling. Negosiasi a lot dengan Manchester United menemui titik temu menjelang bursa transfer musim panas ini ditutup.

Smalling dipinjamkan oleh MU ke Roma pada musim lalu. Bek asal Inggris ini menjalani masa peminjaman tersebut dengan tampil apik.

Ia menjadi pilar di jantung pertahanan II Lupi dengan tampil dalam 37 laga dan menorehkan 3 gol dan 2 assist. Hal tersebut membuat Roma berupaya mengambil langkah untuk mempernanenkan Smalling.

Negosiasi dengan MU sempat berlangsung a lot karena Setan enggan menurunkan banderol harga Smalling sebesar 20 juta euro. Upaya Roma untuk menebus Smalling ini akhir membuahkan hasil beberapa saat menjelang bursa transfer ditutup, Selasa (06/10) dini hari WIB.

Melaluisitus resminya, Roma mengumumkan telah menuntaskan transfer Smalling dari MU. Bek 30 tahun ini diikat kontrak hingga Juni 2023 oleh Serigala Ibu Kota. Smalling begitu senang transfernya ke Roma akhirnya bisa terealisasi.

“Tida ada hal yang mudah didapat dalam hidup ini,” ujar Smalling dikutip dari situs Roma.

“Kepalaku dan hatiku selalu ada di Roma. Saya senang sekarang menjadi milikmu. Daje Roma!”

Menurut laporan BBC, Roma mengeluarkan dana 15 juta euro untuk menebus Smalling. Angka ini nantinya bisa melonjak hingga 20 juta euro jika ditambah dengan bonus.

CEO Roma, Guido Flenga mengakui bahwa upaya mempermanenkan Smalling begitu mengurang waktu dan tenaga. Maka dari itu, ia berteima kasih kepada MU yang akhirnya merelakan Smalling untuk merapat ke Olimpico Roma.

“Kami senang bisa menyambut Chris kembali ke klub, sebagai salah satu pilar skuad kami,” kata Guido Fienga.

“Saya ingin berterima kasih kepada Manchester United atas pertimbangan yang telah mereka tunjukan selama negosiasi yang berat dan panjang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *