Chelsea Siap Tukar Kepa Arrizabalaga untuk Jan Oblak

Wartabola.id – Hingga kini, pelatih Chelsea, Frank Lampard masih menjalankan proses pembenahan pemain-pemainnya untuk persiapan Premier League di musim 2020-2021 mendatang. Setelah mendatangkan pemain bertalenta seperti Timo Werner dan Hakim Ziyech, kini mata sang mantan gelandang tersebut tengah mengincar satu orang lagi untuk memperkuat timnya.

Menurut Daily Mail, kali ini nama penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak menjadi berada dalam incaran sang pelatih. Dikabarkan Oblak akan dijadikan penjaga gawang utama klub asal London tersebut menggantikan Kepa Arrizabalaga yang gagal membuat Lampard terkesan ketika bermain.

Kepa sendiri merupakan salah satu penjaga gawang dengan nilai termahal di Premier League, dengan nilai  71,5 juta poundsterling kala dirinya didatangkan dari klub La Liga Athletic Bilbao pada awal musim 2018-2019 silam.

 Akan tetapi, dirinya cenderung bermain buruk kala di musim 2019-2020 bahkan Lampard memutuskan untuk memainkan Willy Caballero yang didatangkan dari Manchester City pada tahun 2017 dalam beberapa pertandingan sebelum pada akhrinya pelatih asal Inggris tersebut memberikan kesempatan kedua bagi sang pemain asal daerah Basque tersebut.

Namun, langkah Chelsea untuk mendatangkan penjaga gawang asal Slovenia tersebut tidaklah mudah. Oblak telah menanda tangani kontrak yang akan berakhir pada tahun 2023 mendatang.

Selain itu, dalam kontrak tersebut, dirinya memiliki nilai klausul pelepasan yang tidak main-main, yakni mencapai 120 juta poundsterling, serta posisinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di La Liga membuat Chelsea untuk merogoh kantongnya dalam-dalam untuk mendatangkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *