Chelsea Dikabarkan Mengincar Jose Gimenez, Atletico Madrid

Wartabola.id – Chelsea dikabarkan mengincar bek Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez. Ia diharapkan bisa memperbaiki lini belakang The Blues yang jadi titik lemah musim ini.

Chelsea tampaknya belum berhenti berburu pemain, meski mereka telah mengamankan Hakin Ziyech dan Timo Werner. Mereka kini telah dilaporkan membidik Gimenez.

Dikutip dari EPN, The Blues bahkan disebut siap menebus klausul pelepasan bek 25 tahun ini. Klausul pelepasan Gimenez senilai 130 juta euro atau setara dengan Rp 3,1 triliun. Gimenez sendiri masih terikat kontrak dengan Atletico hingga 2023.

Frank Lampard, manajer Chelsea tampaknya tengah berusaha memperbaiki lini belakangnya dengan mendatangkan Gimenez Pertahanan The Blues musim ini memang terbilang rapuh dan menjadi titik lema mereka.

The Blues yang mengakhiri Liga Inggris musim di posisi ketiga kebobolan 54 gol. Catatan tersebut merupakan yang terburuk di antara tim 10 besar Liga Inggris musim ini.

Burnley yang finis di peringkat 10 bahkan hanya kebobolan 50 gol. Dengan kualitas yang dimiliki Gimenez, ia tampaknya diharapkan bisa menbatasi masalah Chelsea.

Gimenez menjadi kunci kukuhnya lini pertahanan Atletico dalam beberapa musim terakhir. Dikutip Opta, ia mencatatkan presentas tekel sukses sebesar 80 persen di LaLiga musim ini.

Ia juga telah membuat 71 sapuan dan 23 intersep. Kemampuan distribusi bola pemain asal Uruguay ini juga cukup baik.

Presentase umpan sukses Gimenez di LaLiga musim ini menyentuh 85,7 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *