Categories
Champion & UEFA Club

UEFA Adakan Rapat Untuk Kelanjutan Ageda Sepabola Di Eropa Besok

Wartabola.id – Virus Corona sudah menganggu agenda sepakbola di Eropa saat ini. Kelanjutannya masih menunggu UEFA dalam empat rapat yang akan diadakan Selasa(17/03).

Seperti yang diketahui, penyebaran Corona masih terhitung cukup massif di Eropa dan ini membuat UEFA harus menangguhkan seluruh kompetisi yang saat ini tengah berjalan. Liga Champions dan Liga Europa untuk pekan ini juga harus ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan.

Pertemuan yang diadakan besok Selasa dikatakan akan menjadi penentuan untuk kelanjutan seluruh kompetisi Eropa. Selain nasib Liga Champions dan Liga Europa pergelaran Piala Eropa 2020 akan diputuskan juga pada rapat besok.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin akan menggelar empat konfrensi melalui video call. Pertama dengan Asosiasi Klub Eropa yang mewakili 250 klub (Manchester United, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Celtic dan Rangers.

Baca Juga:   UEFA Kembali Jatuhkan Denda ke City

Kemudian rapat kedua akan dilakukan dengan liga-liga Eropa. Rapat ketiga digelar dengan seluruh federasi atau asosiasi sepakbola di Eropa dan yang terakhir rapat dengan Komite Eksekutif.

Rapat yang terakhir dikatakan akan menjadi penentuan, Salah satu yang dinantikan keputusannya adalah penundaan Piala Eropa 2020 selama setahun atau akan digelar pada tahun 2021.

Penundaan Piala Eropa menjadi opsi yang masuk akan untuk memberikan waktu bagi liga-liga yang disetop sementara menuntaskan kompetisi mereka. Ceferin nantinya akan didampingi oleh Sekjen UEFA, Theodore Theodoridis, kemudian Deputi Sekjen UEFA Giorgio Marchetti dan CEO acara UEFA Martin Kallen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *