Categories
Champion & UEFA Club

Pertandingan Atalanta vs Valencia Salah Satu Pemicu Penyebaran Corona Di Bergamo?

Wartabola.id –   Seorang pakal imunologi mengkalim pertandingan antara Atalanta vs Valencia menjadi salah satu pemicu wabah virus Corona di wilayah Bergamo, Italia. Covid-19 menyebar dari kota Milan.

Sebelumnya kedua klub bertemu dalam leg pertama 16 besar Liga Champions antara Atalanta kontra Valencia di Stadion San Siro pada 20 Febuari yang lalu. Duel antara keduanya dikatakan menyisakan kabar buruk dimana ada 40 ribu penggemar La Dea yang menyaksikan pertandingan dan diduga mereka membawa virus Corona ke kota asalnya di Bergamo.

Bergamo menjadi salah satu wilayah dengan dampak virus Corona terbesar di Italia. Football Italia mencatatkan pada Kamis(19/03), ada 533 korban yang meninggal dunia di sana akibat penyakit tersebut

Seorang ahli imunologi Italia, Francesco Le Foche mengatakan persebaran virus di Bergamo salah satunya dibawa oleh para penggemar Atalanta. Dimana mereka menonton langsung pertandingan Liga Champions di San Siro, Milan yang merupakan wilayah awal terkena virus Corona.

Baca Juga:   Selalu Menang Di Kandang, Apakah Atletico Bisa Mengalahkan Liverpool?

“Kemungkinan ada beberapa pemicu utama dan katalis untuk penyebaran virus. Salah satunya pertandingan antara Atalanta-Valencia,” kata La Foche. “Kumpulan ribuan orang dan jarak masing-masing hanya satu sentimeter, berpelukan, berteriak, dan semuanya saling berbalasan. Saya bisa membayangkan banyak yang tak mau melewatkan laga itu jika sudah memegang tiket meskipun mereka sudah muali merasa demam,” lanjutnya.

“Sebenarnya kalau dipikirkan kembali, itu sedikit gila karena bermain di tengah kerumunan meskipun saat itu masalah belum sejelas sekarang,” imbuhnya.

Valencia menjadi salah satu tim yang terdampak karena melakoni laga kontra di San Siro dan 35 persen dari skuat serta staf mereka yang sudah dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *