Categories
Champion & UEFA Club

Keputusan UEFA Tunda Piala Eropa 2020 Didukung oleh Asosiasi Klub Eropa

Wartabola.id – UEFA sudah resmi menunda Piala Eropa 2020 ke tahun depan. Asosiasi Klub Eropa (ECA) mendukung penuh keputusan ini untuk menekan ancaman virus Corona.

Sebelumnya UEFA mengadakan empat pertemuan penting pada hari Selasa(17/03).  Salah satu agenda penting yang dibahas adalah kelangsungan Piala Eropa 2020 di tengah ancaman virus Corona.

Dalam rapat yang digelar melalui teleconference itu keluarlah keputusan bahwa turnamen tersebut akan ditunda ke musim panas 2021. Hasil ini mengikuti keputusan CONMEBOL yang sebelumnya juga menunda Copa America ke tahun depan.

Asosiasi Klub Eropa sebagai salah satu yang yang melakukan rapat dengan UEFA untuk menegaskan langkah yang diambil sudah tepat. Karena ini bisa dianggap sebagai cara untuk menekan potensi penyebaran virus Corona dan penundaan Piala Eropa juga bisa memberikan kesempatan untuk liga-liga domestik menyelesaikan musim mereka yang tertunda.

Baca Juga:   Berhasil Cetak Gol Perdana, Solskjaer Puji Ighalo

“Keputusan ini telah diambil menyusul komunikasi yang mendalam serta rutin antara UEFA, ECA dan para pemangku kepentingan yang lainnya. Selain itu juga adanya dorongan untuk meminimalisasi dampak negative dari virus Covid-19 di sepakbola dan dimasyarakat secara keseluruhan,” tulis pernyataan resmi ECA dikutip dari BBC.

ECA dikatakan dalam beberapa hari dan pekan kedepan akan aktif berpartisipasi untuk fokus serta berkomitmen penuh dalam kelompok kerja yang dikoordinasikan oleh UEFA. Ini ditunjukan untuk mengembangkan serta membentuk kerja praktis mengenai penanganan kalender sepakbola agak memaksimalkan peluang menyelesaikan sisa pertandingan klub dari musim 2019/2020.

Mereka juga mengungkapkan untuk menekel konsekuensi yang lebih luas dari Covid-19 di pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *