Cetak Gol Lawan Ferencvaros, Messi Ciptakan Rekor Champion League

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Mail, gol yang diciptakan oleh pemain bintang Barcelona, Lionel Messi pada laga grup G melawan Ferencvaros kemarin membuat sang penyerang berhasil mencetak rekor dalam Champions League, yakni berhasil mencetak gol dalam 16 musim Champions League secara berturut-turut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Messi berhasil mencetak gol pembuka bagi Blaugrana gol dari tendangan pinalti yang dilakukannya pada menit ke 27 setelah dirinya dijatuhkan oleh salah satu pemain Ferencvaros, Adnan Kovacevic.  

Setelahnya, Barcelona kembali mencetak gol demi gol yang dicetak oleh pemain-pemain Barcelona lainnya seperti Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousamane Dembele. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan perdana sang pelatih, Ronald Koeman di Champions League.

Gol tersebut membuat dirinya telah menjauh dari Karim Benzema, penyerang Real Madrid yang telah mencetak gol dalam 15 musim Champions League secara berturut-turut sejak gol perdananya untuk Olympique Lyonnais pada tahun 2005 silam.

Namun, sang penyerang asal Prancis dapat menyamakan rekor Messi tersebut karena dirinya akan bertanding bersama rekan-rekannya dalam laga perdana mereka di Champions League musim ini melawan Shakhtar Donetsk pada Rabu malam waktu setempat.

Sementara itu, rival berat Messi, Cristiano Ronaldo berada di urutan ke 3 dengan capaian 14 musim berturut-turut, disertai dengan legenda Spanyol, Raul Gonzalez yang juga memiliki capaian yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *