Cesc Fabregas Telah Raih Capaian 800 Pertandingan

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Daily Mail, gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas telah berhasil meraih capaian pertandingannya yang ke 800 sepanjang karirnya sebagai pemain sepak bola ketika dirinya bermain dalam laga Ligue 1 melawan Nantes kemarin waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut, pemain asal Spanyol tersebut bermain hampir sepanjang waktu pertandingan sebelum akhirnya dirinya digantikan oleh mantan pemain Manchester City, Stevan Jovetic pada menit-menit akhir pertandingan. Pertandingan yang dilaksanakna di Louis II Stade tersebut berakhir 2-1 untuk tim tuan rumah.

Fabregas memulai debutnya di tim senior Arsenal pada tahun 2003 silam pada saat klub asal London tersebut bertanding dalam laga EFL Cup (Carling Cup pada saat itu) melawan Rotherham United, sekaligus menjadi pemain termuda yang bermain debut di tim inti klub tersebut sepanjang sejarah klub asal London Utara tersebut.

Ketika berseragam The Gunners, dirinya telah bertanding sebanyak 303 pertandingan dan menjadi bagian penting dari tim yang kala itu dilatih oleh pelatih legendaris, Arsene Wenger sebelum pada akhirnya dirinya kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona di tahun 2011.

Kembali berseragam merah biru di Barcelona, Fabregas kembali menjadi salah satu pemain inti dari tim raksasa La Liga tersebut serta berhasil bertanding dalam 151 pertandingan sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali ke Chelsea pada tahun 2014.

Merumput di Stamford Bridge, dirinya berhasil bertanding untuk tim rival Arsenal tersebut dalam 198 pertandingan. Pada akhirnya sang gelandang berpindah ke AS Monaco pada tahun 2019 dan mencatatkan rekor bermain untuk klub Ligue 1 tersebut sebanyak 38 kali.

Tidak hanya di tingkat klub, nama Fabregas juga lekat dikaitkan dengan tim nasional Spanyol serta berhasil bermain untuk La Furia Roja sebanyak 110 pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *