Catatan Cedera Real Madrid Semakin Panjang

Wartabola.id – Masalah cedera Real Madrid bertambah. Kali ini giliran Karim Benzema yang tumbang dan dipastikan tidak tampil melawan Real Valladolid.

Benzema mengelamai masalah pada pergelangan kakinya dalam pertandingan melawan Valencia pekan lalu. Striker asal Prancis itu kemudian absen dalam sesi latihan pada hari Jumat (19/02) waktu setempat.

Madrid belum merilis pernyataan resmi terkait cedera Benzema. Meski demikian, Madrid kemudian memutuskan untuk tidak membawa Benzema dalam lawatan ke markas Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (21/02) dini hari WIB.

“Dia tidak akan bersama kami di Valladolid karena ia merasakan sedikit sakit. Itu muncul kemarin dan kita akan lihat pekan depan,” ujar pelatih Madrid Zinedine Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

“Selalu jadi pukulan ketika pemain cedera, tapi kami tahu pentingnya dia buat kami. Dia cedera jadi kami harus melihat ke pemain yang siap dan kemudian mencoba membuatnya kembali sesegera mungkin,” kata Zidane.

Cederanya Karim Benzema tentu jadi kabar buruk untuk Real Madrid. Los Blancos berikutnya sudah ditunggu laga melawan Atalanta di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/02) dini hari WIB.

Absennya Benzema menandakan badai cedera di Real Madrid belum reda. Sebelumnya, Madrid dipastikan sudah kehilangan delapan pemain karena cedera yakni Sergio Ramos, Dani Carvajakl, Rodrygo Goes, Fede Valverde, Alvaro Odriozola, Eden Hazard, Marcelo, dan Eder Militao.

Situasi tersebut membuat Zinedine Zidane hanya punya 13 pemain senior yang tersisa untuk laga melawan Real Valladolid. Zidane pun kemudian memanggil sejumlah pemain Castilla seperti Hugo Duro (penyerang), Diego Altube (kiper), Victor Chust (bek tengah), Miguel Gutierrez (bek kiri), Sergio Arribas (winger kanan), dan Antonio Blanco (geladang).

Karim Benzema merupakan top skor Real Madrid di Liga Spanyol musim ini. Dia sudah mencetak 12 gol dalam 21 kali penampilan di LaLiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *