Cara Alisson Melakukan Penyelamatan Dari Penalti Maut Jorginho

Wartabola.id – Jorginho selalu sempurna kala mengeksekusi penalti sebelum akhirnya dihentikan Alisson Becker. Kiper Liverpool itu menuturkan caranya.

Liverpool berhasil mebawa kemenangan dua gol tanpa balas dari lawatannya ke markas Chelsea, Minggu (20/09) malam WIB. Sadio Mane jadi pahlawan kemenangan berkat torehan sepasang golnya.

Meski demikian, pahlawan Liverpool tidak Cuma Mane atau Fabinho yang bermain mantap di lini belakang, tapi juga Alisson. Sebab, pemain asal Brasil itu membuat penyelamatan krusial saat timnya dihukum penalti di menit ke-75.

Saat itu Thiago Alcantara melanggar Timo Werner hingga terjatuh di kotak penalti. Jorginho sebagai eksekutor tentu ditakuti oleh kiper-kiper mengingat dia punya rekor bagus dalam hal sepakan 12 pas.

Sebelum ini, Jorginho tidak pernah gagal dalam 21 kesemopatan jadi eksekutor dan terakhir kali gagal pada November 2017, Saat masih memperkuat Napoli. Jika Jorginho berhasil menuntaskannya jadi gol, maka 10 pemain Chelsea punya kesempatan menyamakan skor jadi 2-2.

Alisson tidak terkecoh kuda-kuda penalti Jorginho dan begitu bola disepak, mantan kiper AS Roma itu berhasil menepisnya untuk kemudian disapu jadi sepak pojok. Alisson langsung dihampiri rekan—rekan setimnya termasik Thiago yang mengawali terjadinya penalti itu.

“Saya sudah mempelajari Jorginho dan gol penaltinya benar-benar banyak,” jujar Alisson kepada ESPN Brasil.

“Saya bisa lihat bahwa dia mencetak gol begitu banyak. Dia benar-benar eksekutor handal. Sangat sulit,” sambungnya soal cara menepis penalti Jorginho.

“Cara dia menendang, dia tidak harus mengincar sudut manapun, dia cuma menunggu kiper untuk bergerak. Dan itu bukan teknik baru lagi saat ini, semua memperlajarinya.”

“Dia mungkin sudah mempelajari saya juga, saya pun demkian. Tapi dia punya gaya menendang. Saya senang bisa menunggunya hingga menendang, tanpa bergerak sama sekali.”

“Saya sangat senang dan bersyukur kepada Tihan yang memberi saya kesempatan menyelamatkan penalti hari ini,” tutup Alisson Becker.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *