Capello: Real Madrid Berhasil Akhiri Monopoli Barcelona

Wartabola.id – Pelaksanaan La Liga telah berakhir dan Real Madrid telah dinyatakan sebagai pemenang liga di musim ini, setelah berhasil menyalip Barcelona dari posisi kedua klasemen La Liga sebelum ditunda karena wabah coronavirus melanda Spanyol.

Sebelum laga ditunda, Barcelona tampil cenderung lebih konsisten dalam kemenangan dan sempat meninggalkan Real Madrid di posisi puncak klasemen pada saat itu dengan jarak yang cukup jauh. Namun, semenjak La Liga ditunda yang pada akhirnya dibuka kembali, tim asal Catalunya tersebut memulai kembali musim dengan buruk.

Di lain pihak, tim asuhan Zinedine Zidane berhasil mengulangi jalannya La Liga pada saat itu dengan hasil yang memuaskan dan berhasil konsisten menciptakan hasil positif yang menyebabkan Los Blancos berhasil memenangkan gelar La Liga sejak 2017 silam.

Sebagai mantan pelatih Madrid, Fabio Capello memberikan apresiasi kepada Zidane dan pencapaian yang pelatih asal Perancis tersebut berhasil lakukan hingga berhasil memenangkan liga. Dikutip dari Marca, Capello mengatakan, “Mereka menang dengan usaha sendiri. Mereka bermain di kompetisi yang terbaik. Mereka mencetak gol demi gol dan klub lainnya tidak dapat mencetak lebih banyak gol melawan mereka.”

“Real Madrid telah mengakhiri monopoli Barcelona yang telah bertahan selama ini.”

Dirinya juga menambahkan, “Real Madrid berhasil memanfaatkan jatuhnya Barcelona, tetapi biarkan saya menjelaskan bahwa Real Madri berhasil juara atas usaha mereka sendiri, bukan karena kesalahan pihak lain.”

Pelatih asal Italia tersebur juga memuji Zidane dengan menyebutnya sebagai pelatih yang dibutuhkan Real Madrid di masa kini dan masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *