Cagliari Bungkam Jawara Serie A

Wartabola.id – Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Italia. Tim papan tengah Cagliari berhasil kalahkan klub jawara Serie A musim ini, Juventus dengan skor meyakinkan 2-0 di stadion sendiri, Sardegna Arena pada laga lanjutan Serie A yang dilaksanakan pada hari Rabu kemarin waktu setempat.

Dilansir dari FlyGoal.com, dalam pertandingan tersebut, tim tamu sempat mengancam gawang tuan rumah yang dijaga oleh Alessio Cragno di menit ke 7 pertandingan babak pertama ketika penyerang kawakan Argentina, Gonzalo Higuain melepaskan tendangan sudut sempit yang berhasil ditahan oleh penjaga gawang asal Italia tersebut.

Namun, tim tuan rumah berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke 8 dari tendangan terarah yang dilesakkan oleh Luca Gagliano yang sebelumnya mendapatkan umpan dari Federico Mattiello dari sisi kiri lapangan. Tendangan tersebut tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang senior Gianluigi Buffon yang bermain pada pertandingan ini.

Pemain muda Cagliari, Giovanni Simeone berhasil menambah keunggul tim tuan rumah di penghujung babak pertama dengan melesakkan tendangan keras dari kaki kanan yang tidak dapat diantisipasi kembali oleh Buffon.

Mengetahui tertinggal 2 angka, di babak kedua Juventus menaikan tempo permainan dan aktif dalam pola menyerang. Beberapa kali Juventus sempat mengancam gawang tuan rumah, seperti sundulan Alex Sandro di menit ke 54 kala Juve berhasil mendapatkan tendangan pojok, Cristiano Ronaldo yang melesakkan 2 tendangan keras di menit ke 67 dan 79, serta tendangan jarak jauh dari Luca Zanimacchia di penghujung babak kedua.

Namun, semua kesempatan tersebut berhasil digagalkan oleh Cragno yang berdiri bagaikan tembok kokoh yang menepis semua bola yang bergulir kepadanya.

Dengan demikian, Cagliari kini berada di posisi ke 13 dalam klasemen sementara Serie A, berjarak 1 poin dari klub yang menduduki posisi kedua 12, Bologna. Sementara, Juve meski sudah menjuarai Serie A setelah mengalahkan Sampdoria beberapa waktu lalu, kini performa tengah menurun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *