Braithwaite Tidak Pedulikan Kabar Dirinya Akan Hengkang dari Camp Nou

Wartabola.id – Goal mengabarkan bahwa penyerang Barcelona, Martin Braithwaite tidak mempedulikan kabar-kabar yang menyebutkan dirinya akan segera hengkang dari klub asal Catalunya tersebut dan berencana untuk tetap bermain untuk klub tersebut selama mungkin.

Menurut situs resmi klub, Braithwaite direkrut Barca dari Leganes dengan membayar klausul pelepasannya yang diperkirakan bernilai sebesar 18 juta euro pada bulan Februari lalu, setelah meminta izin kepada pihak La Liga karena pada saat itu 2 penyerangnya, Luis Suarez (sekarang membela Atletico Madrid) dan Ousmane Dembele yang cedera pada saat itu.

Dengan demikian, Braithwaite merupakan pembelian darurat yang dilakukan oleh klub asal Catalunya tersebut untuk memperkuat lini serang Barca. Dikabarkan kontrak Braithwaite yang berdurasi hingga musim panas 2024 mendatang dengan klausul pelepasan sebesar 300 juta euro.

Namun, dirinya belum mampu untuk membuktikan bahwa dirinya mampu bersanding dengan nama-nama besar seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann dengan hanya mencetak 1 gol. Akibatnya, mulai muncul kabar bahwa dirinya akan segera dijual pada bulan Januari mendatang untuk memberikan tempat untuk pemain baru dan meringankan beban keuangan klub.

Namun, tampaknya sang pemain asal Denmark tersebut tidak terlalu mengkhawatirkan munculnya kabar-kabar tersebut dan menyatakan siap berjuang sekuat tenaga untuk klub dan negara. Kepada Bold.dk, dirinya mengatakan, “Saya tidak mengikuti berita, karena saya menghidupi kehidupan saya dan saya mengetahui bagaimana hidup saya berjalan. Namun, tentu saya saya mendengar beberapa hal, tetapi saya tidak memperhatikan rumor yang beredar.”

“Barca merupakan klub yang sangat besar  dan media menuliskan banyak hal, karena harian surat kabar memahami bahwa pemberitaan mengenai Barca akan mengundang perhatian.”

“Banyak hal yang terjadi tetapi saya fokus akan hal yang mampu saya kendalikan. Saya bermain sepak bola dan tidak dapat berbuat apa-apa mengenai hal yang lain. Ketika saya bangun di pagi hari saya hanya memikirkan sepak bola.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *