Bersikap Rasis, Satu Fans West Ham Dijatuhi Hukuman Larangan Beraktivitas Sepak Bola

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari AS, dikabarkan bahwa salah  satu fans West Ham United telah dijatuhi hukuman larangan untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola setelah menyerukan teriakan bersifat anti-Islam terhadap pemain Liverpool, Mohamed Salah.

Fans yang bernama Bradley Thumwood tersebut dikabarkan meneriakkan perkataan-perkataan yang mengejek agama sang pemain pada saat Liverpool dan West Ham bertanding pada bulan Februari 2019 silam. Sebagai akibatnya, fans yang berasal dari Bexleyheath tersebut hadir di pengadilan Thames Magistrates’ Court pada hari Selasa lalu.

Dalam persidangan, Thumwood mengaku bersalah telah meneriakkan perkataan anti-Islam tersebut dan telah melanggar peraturan ketertiban umum.Thumwood juga diberikan larangan untuk mealkukan aktivitas apapun yang memiliki keterkaitan dengan olah raga sepak bola dan denda sebanyak 400 juta poundsterling beserta biaya ganti rugi kepada korban sebanyak 215 poundsterling.

Klub berjuluk The Hammers tersebut juga telah memberikan pernyataannya terkait masalah ini, dengan menyebutkan, “Posisi West Ham United dalam hal ini tidak dapat dirubah. Kami tidak mentolerir pendekatan yang berakhir dengan bentuk diskriminasi.”

“Kesamaan dan keragaman merupakan jantung dari klub dan kami berkomitmen untuk terus memastikan bahwa semua orang yang menonton di London Stadium bisa menikmati timnya bertanding dalam lingkungan yang inklusif.”

“Klub juga bekerja erat dengan Kick It Out dan grup fans kami BAME Hammers. Berhubungan dengan kedua grup tersebut, klub akan memberikan edukasi kepada yang bersangkutan untuk merubah sudut pandangnya, dengan tetap memiliki hak untuk melarangnya dengan batas waktu yang tidak ditentukan jika usaha tersebut gagal dilakukan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *