Bersama Thomas Tuchel, Timo Werner Kembali Garang

Werner-Tuchel

Wartabola.id – Manajer Chelsea Thomas Tuchel mampu membuat Timo Werner kembali berbahaya. Keberhasilannya ini dipuji sosok yang mengorbitkan Werner, Ralph Hasenhuttii.

Tuchel membangkitkan The Blues sejak mengambil alih kursi manajer dari Frank Lampard pada Januari lalu. Chelsea lima kali menang dan sekali imbang dari enam laga dengan pria asal Jerman tersebut.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini juga mampu mengoptimalkan Werner yang sebelumnya tampil tidak sesuai ekspektasi bersama Lampard. Werner sukses mengemas satu gol dan tiga assist da;am tiga laga terakhir di Liga Inggris.

Keberhasilan Tuchel mengembalikkan performa Werner mendapat pujian dari manajer Southampton, Ralph HHasenhutti. Hasenhuttl adalh sosok yang mengotrbitkan penyerang 24 tahun tersebut.

Hasenhutti pernah membesut Werner di RB Leipzig pada rentang 2016-2018. Manajer asal Austria ini yakin Werner bakal semakin tajam di Chelsea.

Ini karena selain Tuchel, Tim London Biru kini juga punya Szlot Low di kursi asisten manajer. Low adalah mantan asisten Hasenhutti di Leipzig.

“Saya pikir dia menuju kea rah yang baik (untuk menghadirkan performa terbaik werner),” ujar Hasenhuttl dikutip dari Football London.

“Sekarang ada lebih banyak ruang dan dia (Werner) bisa lebih banyak berlari dari belakang. Itu membantunya menunjukkan sedikit lebih banyak kualitas yang dimilikinya.”

“Saya selalu mengatakan bahwa dia memiliki kualitas untuk tampil bagus dan mencetak gol. Akan ada persaingan sengit karena Chelsea punya banyak pemain bagus. Jadi dia harus lebih baik dari yang lain.”

“Mereka memiliki beigitu banyak pemain ofensif dengan kualitas. Namun, saya selalumelihatnya mampu menjadi bagian tim yang baik. Saya pikir Thomas dan terutama Zsolt (Low) yang pernah di Leipzig, tahu persis bagiamana menangani Timo,” jelasnya.

Hasenhutti pekan ini harus melawan Werner dan Low yang sudah sangat dikenalnya. Pasalnya, Southampton bakal menjamu Chelsea di St. Mary’s Stadium pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/02) malam WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *