Berpisah Guardiola Dengan Otamendi Dan Sambut Kedatangan Dias

Wartabola.id – Manchester City ditinggal Nicolas Otamendi dan kedatangan Ruben Dias. Pep Guardiola pun mengemukakan komentar mengenai keduanya.

Otamendi pergi ke Benfica di bursa transfer awal musim 2020/2021. Dia menjadi bagian transfer Ruben Dias yang pindah ke Man City.

City membeli Ruben Dias dengan banderol 65 juta pound sterling. Otamendi dihargai 15 juta pound sterling, City oun tinggal membalas 50 juta pound sterling.

Lima tahun di City sejak musim 2015/2016, Otamendi menyumbangkan sebanyak sembilan trofi, dua di antaranya gelar juara Liga Inggris 2017/2019 dan 2018/2019.

Salah satu musim terbaik Otamendi di City pada musim 2017/2018. City juara dengan raihan 100 poin bersama Guardiola.

“Saya harus mengucap terima kasih pada Otamendi, menjadi bagian dari kesuksesan kami capai dalam beberapa tahun terakhir. Musim saat kami memenangi liga dengan 100 poin, dia sungguh luar biasa. Dia bermain dengan pergelangan patah dengan 20 jahitan, dia mempunyai mentalitas luar biasa. Jadi saya mendoakan yang terbaik untuknya dan semua keluarganya. Dia akan menjadi salah satu yang saya ingat dari banyak hal mengenai klub ini,” ujar Guardiola di BBC.

Soal Ruben Dias, Guardiola memberikan sanjungan. Pemain Portugak itu disebut akan menjadi bek tangguh dalam waktu tujuh tahun ke depan.

“Kita tahu kepribadian Ruben Dias dan saya yakin dia akan menjadi pemain hebat untuk enam sampai tujuh tahun ke depan. Kami senang bisa memilikinya. Keempat pemain lini belakang kami kini pemain muda. Kami mulai berlatih besok dan akan melangkah secepat mungkin,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *