Bernarkah Real Madrid Beli David Beckham Hanya Untuk Ambil Untung?

Wartabola.id – David Beckham merupakan salah satu pemain super star yang pernah berseragam Real Madrid. Rumornya, Los Blancos merekrutnya hanya demi untung saja.

David Beckham dibeli Real Madrid dari Manchester United pada 2003, seharga 37 juta euro atau setara Rp 642 miliar. Beckham berseragam putih-putih sampai tahun 2007.

Beckham bermain sebanyak 159 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 51 assist dan 20 gol. Tittel juara LaLiga dan Piala Super Spanyol dpersembahkannya.

Dilansir dari media Spanyol, Marca, eks CEO Real Madrid, Jorge Valdano mengungkapkan perekrutan David Beckham kala itu di tahun 2003. Tahun itu Jorge Valdano masih menjabat sebagai Direktur Olahraga.

Sebenarnya saat itu, lini tengah Real Madrid sudah penuh dengan beberapa pemain bintang lainnya sepertinya Luis Figo, Zinedine Zidane, dan Guti.

Beckham sempat digeser posisinya. Biasanya di sayap kananmenjadi gelandang tengah.

Jorge Valdano menjelaskan, dirinya merekrut David Beckham di kala itu adalah salah satunya demi bisnis klub. Kedatangan Beckham membuat kantor Real Madrid lebih tebal karena banyak sponsor baru masuk.

“Rencananya adalah menjadikan Real Madrid tim paling sukses, tapi juga terkaya,” katanya.

Media Inggris The Guardian pernah menulis, tahun 2001 pendapatan Real Madrid sebesar 93 juta paun. Begitu David Beckham masuk, di tahun 2005 pendapatan Real Madrid naik sebesar 186 juta paun.

“Kami melompati batas pada hari kami menandatangani Beckham. Itu adalah soal revolusi, yang tidak semua orang memahaminya,” tutup Valdano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *