Bermain di Derbi Merseyside, Liverpool Kembali Terpuruk

Wartabola.id – Tampaknya nasib buruk masih melekat di klub yang menjadi jawara Premier League musim lalu, Liverpool. Pasalnya mereka kembali merasakan kekalahan di kandang mereka sendiri, Anfield ketika mereka bertanding di kandang menjamu rival satu kota, Everton dalam laga bertajuk Derbi Merseyside pada hari Sabtu kemarin waktu setempat dengan skor 0-2.

Tidak perlu berlama-lama Everton harus menunggu untuk mendapatkan gol karena mereka berhasil mendapatkan gol cepat di menit ke 3. Bintang Everton yang didatangkan dari Real Madrid, James Rodriguez berhasil memberikan umpan terobos terarah kepada kepada Richarlison yang berhasil memanfaatkan celah dari lini belakang Liverpool dan kemudian memasukkan bola dengan mudah ke gawang Alisson Becker.

Tidak puas hanya memberikan assist, James Rodriguez mencoba untuk mencetak gol dengan melakukan tendangan keras dari tendangan bebas di babak 16, tetapi tendangan pemain asal Kolombia tersebut masih dapatkan diamankan oleh Alisson Becker.

Liverpool yang tengah mengalami badai cedera kala itu juga harus kehilangan salah satu pemain pentingnya. Jordan Henderson, sang kapten meringis kesakitan di menit ke 29. Hal tersebut membuat sang pelatih, Jurgen Klopp memutuskan untuk menariknya keluar dan memasukkan Nathaniel Phillips.

The Reds masih mencoba untuk mencetak gol sepanjang babak pertama, tetapi dengan lini pertahanan Everton yang solid dan rapat membuat tim tuan rumah tidak mampu berbuat banyak dan babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Di babak kedua, tim tuan rumah mencoba untuk terus menekan tim tamu dengan harapan mereka mendapatkan gol penyama kedudukan, tetapi sepanjang babak kedua gol tersebut tidak kunjung tiba dan bahkan mereka harus rela kembali kebobolan jelang akhir pertandingan.

Di menit ke 80, Richarlison yang memimpin serangan balik memberikan umpan kepada Dominic Calvert-Lewin yang mampu ditendang ke arah gawang Liverpool, tetapi ketika Clvert-Lewin mencoba untuk mengambil bola yang sebelumnya ditepis oleh Alisson Becker, Trent-Alexander Arnold melanggarnya.

Tidak heran apabila wasit memutuskan untuk memberikan pinalti kepada Everton. Di menit ke 83, Gylfi Sigurdsson mampu menjalankan tugasnya sebagai algojo dengan baik dengan menceploskan bola ke gawang Alisson.

Skor 0-2 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan dan kini kedua tim memiliki jumlah poin yang sama, yakni 40 poin. Namun, Liverpool masih berada di urutan ke 6 dan Everton berada di urutan ke 7.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *