Beri Mikel Arteta Waktu Untuk Memperbaiki Arsenal

Wartabola.id – Arsenal kurang mulus lajunya di awal musim 2020/2021. Eks pemainnya, Cesc Fabregas meminta fans The Gunners untuk memberi waktu pada manajer Mikel Arteta.

Arsenal sementara berada di peringkat ke-11 Klasemen Liga Inggris dengan 12 poin. Tim asal London itu sudah empat kali menang dan empat kali kalah.

Dari delapan laga, Arsenal juga baru sembilan kali menjebol gawang lawan dan kemasukan 10 kali. Di awal Liga Inggris kali ini, Arsenal masih inkonsistensi.

Padahal musim lalu, Arsenal di bawah komando manajer Mikel Arteta cukup gemilang. Arteta sudah mempersembahkan titel Piala FA dan Community Shield.

Eks pemain Arsenal, Cesc Fabregas berkomentar soal performa Arsenal sejauh ini. Baginya, para fans harus memberi Mikel Arteta waktu dan terus mempercayainya.

“Arsenal masih bertransisi. Mikel Arteta butuh waktu,” tegasnya seperti dilansir dari Metro.

“Zaman sekarang, masalah manajer atau pelatih adalah tidak diberi cukup waktu. Kalah tiga kali berturut-turut, pecat,” ungkap Fabregas.

Bagi Fabregas, Mikel Arteta punya banyak pemain yang berkualitas. Tentu saja untuk memadukan para pemain dan menerapkan strategi yang dia mau, membutuhkan waktu tidak sebentar.

“Semuanya ada proses. Di sepakbola semuanya mau cepat dan mau banyak trofi. Tapi ingatlah tentang prosesnya,” kata Fabregas.

“Arteta punya bnyak pemain berkualitas. Ada Ceballos, Xhaka, dan pemain barunya Thomas Partey untuk menguatkan lini tengah. Aubameyang juga bakal kembali oke, sekarang semua hanyalah masalah waktu,” tambah Fabregas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *