Berhasil Akhiri Puasa Gelar, Guardiola Puji Liverpool

Wartabola.id – Dilansir dari RTE, pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji Liverpool yang telah mengakhiri puasa gelar Premier League setelah 30 tahun. Kemenangan tersebut dipastikan oleh kekalahan City atas Chelsea Kamis malam waktu setempat dengan skor 2-1.

Dengan jarak 23 poin dan sisa 7 pertandingan, kekalahan tersebut membuat City tidak dapat menyaingi The Reds hinga penghujung liga sekaligus gagal mempertahankan gelar yang didapatkannya pada musim lalu.

Selain itu, kemenangan  dengan sisa 7 pertandingan yang dicapai oleh Liverpool di musim ini memecahkan rekor yang dipegang Manchester City dengan raihan sisa 5 pertandingan ketika klub asal Manchester tersebut memenangi liga di musim lalu.

Kepada BT Sport, dirinya mengatakan, “Tentunya selamat kepada Liverpool atas musim yang hebat dan gelar liga yang telah mereka dapatkan.”

“Kami bermain dengan tidak konsisten di musim ini dan setelah 30 tahun tidak memenangkan liga, Liverpool bermain dengan fokus yang hebat tiap pertandingan dan bermain layaknya pertandingan tersebut adalah pertandingan terakhir di musim ini dan kami tidak melakukan itu.”

“Ketika mereka berhasil memanfaat keuntungan tersebut, tekanan yang kami terima semakin besar, tetapi kami tidak lupa bahwa kami adalah tim kedua di liga sehingga kami masih lebih baik dibandingkan tim-tim lain.”

“Dua tahun lalu kami masih 25 poin di atas Liverpool dan setelah 2 musim mereka berhasil menyusul. Mereka memiliki perbedaan poin lebih dari 20 sehingga kami harus bisa menguranginya.”

Meski demikian mantan pelatih Barcelona tersebut mengaku dirinya kini masih harus bersiap untuk pertandingan melawan Newcastle United dan bertanding melawan Real Madrid dalam laga lanjutan Champions League.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa meski telah kalah, kini fokusnya akan berpusat kepada lolos untuk mendapatkan tempat untuk bermain di Champions League musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *