Benarkah Josep Maria Bartomeu Yang Bocorkan Kontrak Lionel Messi?

Wartabola.id – Beredar laporan soal kontrak fanstastis Lionel Messi, yang bocor ke publik. Josep Maria Bartomeu, eks presiden Barcelona, menjadi tertuduh.

Media El Mundo pada Minggu (31/01), membpublikasikan kontrak Messi. Surat kabar Spanyol itu mendapat salinan kontrak Messi yang diteken pada 2017.

Dalam kontrak terakhir yang diteken Messi itu, diklaim bahwa Barcelona membayar La Pulga sebesar 55 juta euro lebih atau sekitar Rp 9,4 triliun selama empat tahun atau sampai 2021. Angka fantastis itu meliputi gaji per tahun senilai Rp 2,3 triliun dan berbagai macam bonus, dari bonus penandatanganan kontrak baru hingga bonus loyalitas, yang juga mencapai trilunan.

Jika menilik kontrak itu, maka Lionel Messi menekennya di era Bartomeu menjabat sebagai presiden Barcelona. Tidak ayal, pria yang sudah mundur dari jabatannya pada Oktober lalu itu menjadi sosok yang dianggap bertanggung jawab atas bocornya kontrak Messi.

Bartomeu pun segera meresponsnya. Pria 57 tahun itu awalnya hendak diundang ke acara Gol a Gol di Esports3, namun menolak hadir. Bartomeu hanya memberi klarifikasi bahwa dirinya bukanlah pelaku yang membocorkan kontrak Messi.

“Salah benar bahwa saya yang membocorkan kontrak ini. Ini masalah yang sangat serius dan sama sekali illegal untuk membocorkan kontrak profesional. Berbicara di TV dan menuduh itu, tapi kami tidak bercanda, karena ini akan berakhir di pengadilan,” kata Bartomeu, dilansir Esports.

“Bocoran tidak datang dari mantan direktur mana pun, karena manajer tidak pernah menyimpan salinan kontrak yang sudah ditandatangani,” jelasnya.

Bocornya kontrak Messi membuat Barcelona mengeluarkan pernyataannya. Klub mengaku siap menempuh langkah hukum ke depannya, yang kabarnya juga akan dilakukan Messi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *