Bartomeu yang Ogah Turun dan Yakin Messi akan Membantu Klub Raih Gelar

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Mail, dikabarkan bahwa presiden Barcelona yang tengah dikelilingi tekanan untuk turun jabatan, Josep Maria Bartomeu telah mengatakan bahwa dirinya tidak ingin mundur sekarang dari jabatannya, sementara meyakinkan para fans dan anggota klub bahwa Lionel Messi, pemain andalan mereka akan membawa trofi dan gelar kepada klub.

Bartomeu sendiri sudah menjadi bahan pembicaraan bagi para penikmat sepak bola Spanyol, terutama dengan para penggemar Barcelona karena dianggap tidak mampu untuk memimpin klub sebeasr Barcelona saat ini.

Dirinya juga sempat menjadi sorotan terkait keinginan Lionel Messi yang ingin meninggalkan klub setelah sang pemain dikabarkan sudah tidak percaya lagi apa yang dikatakan oleh para pimpinan klub melalui kebijakan-kebijakan klub bebera waktu lalu. Dirinya dikabarkan ingin hengkang ke Manchester City untuk reuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola walaupun pada akhirnya sang pemain memutuskan untuk tetap di Barcelona karena tidak ingin membawa masalah tersebut ke meja hijau.

Para fans dikabarkan tidak menyukai bagaimana cara sang presiden mengatasi situasi pelik tersebut dan sempat melakukan demonstrasi di Camp Nou meminta Bartomeu untuk mundur.

Dikutip dari Goal, dirinya mengaku berusaha untuk mempertahankan Messi karena tidak ingin sang bintang bermain untuk rival, meski sudah mengetahui akibat dari keputusannya tersebut.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, “Saya memahami posisi semua orang, bahwa empati itu penting. Terkait Leo, tidak heran bila kita menjadi marah karena menerima kekalahan merupakan hal yang tidak baik dan kita semua sudah kesal akan hal tersebut.”

“Namun, ada tenggat waktu yang sudah ditetapkan kepadanya untuk mengumumkan apakah dirinya akan pergi secara sepihak atau tidak. Dirinya tidak memenuhi tenggat waktu tersebut dan disinilah dia. Kami semua menginginkan Leo untuk pensiun di Barca.”

“Proyek kali ini sangat menarik mengingat keterlibatan pemain-pemain muda dan juga para veteran seperti Messi. Saya kira dengan adanya Messi kami akan memenangkan gelar juara di musim ini.”

Bartomeu juga sempat melakukan pertemuan dengan para petinggi Barca lainnya untuk membahas statusnya sebagai presiden. Setelah pertemuan tersebut, Bartomeu mengeluar pernyataan yang disampaikan melakui konferensi pers, yakni, “Tidak ada alasan bagi saya untuk mundur jabatan. Sekarang ini bukan waktu yang tepat bagi saya untuk mundur. Tidak ada lagi yang mampu membuat keputusan setelah saya pensiun.”

“Pemikiran seperti itu tidak ada dalam benak saya. Tidak ada sama sekali.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *