Bartomeu Serahkan Surat Pengunduran Diri Beserta Jajaran Dewannya

Wartabola.id – Kabar gembira tampaknya telah terdengar bagi para penggemar Barcelona. Pasalnya, menurut Independent, dikabarkan bahwa Josep Maria Bartomeu telah menyerahkan surat pengunduran diri bersama dengan jajaran dewannya.

Sosok Bartomeu sendiri sudah dianggap buruk baik bagi para pemain senior Barcelona maupun para anggota klub serta para pendukung setianya. Bartomeu menjadi pusat dari beberapa insiden-insiden yang kontroversial yang terjadi dalam klub asal daerah Catalunya tersebut, seperti tudingan kampanye hitam terhadap para sosok penting bagi klub yang dilakukan melalui perusahaan i3 Ventures, menurunnya performa tim hingga kalahnya Barca dengan skor memalukan 8-2 melawan Bayern Munchen di Champions League musim kemarin, serta polemik Lionel Messi yang sempat menyatakan ingin hengkang dari Barca beberapa waktu lalu.

Akibatnya, tidak sedikit para anggota klub yang tidak menyukai bagaimana cara Bartomeu mengelola klub yang merupakan salah satu klub terkuat di Spanyol dan Eropa tersebut dan mulai muncul mosi tidak percaya dan usulan pengambilan suara untuk pemakzulan sang presiden yang telah didukung oleh 20.000 anggota klub.

Jelang pemungutan suara yang direncakan akan dilakukan pada awal November mendatang, Bartomeu memilih untuk mengundurkan diri lebih awal dibandingkan sebelumnya. Dirinya sempat melakukan negosiasi untuk penundaan pengambilan suara tersebut namun gagal.

Pada akhirnya, semua berakhir pada Selasa kemarin waktu setempat ketika dirinya menetapkan akan turun jabatan, dengan mengatakan, “Keputusan ini adalah keputusan yang telah dipikirkan secara matang oleh semua pihak.”

Tentunya setelah mendengar kabar ini, mantan presiden Barcelona, Joan Laporta tidak dapat menyembunyikan rasa kegembiraannya. Dirinya menuliskan rasa gembiranya di dalam akun Twitter miliknya yang bertulis, “Sudah waktunya! Jalan telah terbuka untuk membangun kembali Barca. Panjang umur Barca!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *