Bartomeu Bisa Saja Menghadapi Mosi Tidak Percaya

Wartabola.id – Posisi Josep Maria Bartomeu sebagai presiden klub Barcelona kembali dihadapkan dengan tantangan. Menurut ESPN, sebuah grup yang terdiri dari suporter-suporter Barcelona berencana akan memberikan mosi tidak percaya kepada sang presiden klub.

Grup tersebut, Cor Blaugrana mengaku mereka sudah muak dengan gaya kepemimpinana dan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Bartomeu dan menekankan bahwa perlu adanya perubahan fundamental agar kejayaan klub asal Catalunya tersebut dapat kembali.

Pemberitaan tersebut juga melaporkan bahwa mosi tersebut telah diajukan, mereka membutuhkan 15% jumlah penandatangan dari jumlah fans-fans yang termasuk dalam anggota klub Barcelona lainnya hingga kini, yakni kurang lebih sebanyak 17.000 tanda tangan.

Apabila jumlah tersebut tercapai, pengambilan suara akan dilakukan yang melibatkan seluruh fans dalam anggota klub Barcelona dalam sebuah referendum. Agar dewan menyetujui pemilihan presiden baru, maka para anggota klub tersebut harus menyetujui mosi tersebutdengan suara sebesar 2/3 dari jumlah semua fans yang mengikut pengambilan suara, yakni 154.000 orang.

Meski kondisi dan situasi yang tengah terjadi terhadap klub, Cor Blaugrana mengatakan bahwa mengingat kondisi tersebut, perubahan adalah sebuah kebutuhan. Josep Maria Cremades selaku perwakilan grup tersebut mengatakan kepada Cadena Ser, “Kami memahami bahwa kami tidak dapat mendapatkan tanda tangan ketika pertandingan berlangsung karena fans tidak bisa hadir, dan kita sedang berada di tengah-tengah pandemi dan pemilihan presiden klub yang akan dilakukan pada akhirnya pada tahun depan.”

“Tetapi kami ingin memajukan mosi tidak percaya ini. Sampai tahap inilah tingkat kemarahan yang kami rasakan sekarang. Bagaimana dirinya mengatur klub sangat tidak diterima.”

Rasa frustasi klub tersebut tidak beralasan. Musim ini Barca harus keluar dari Copa del Rey dikalahkan Athletic Bilbao dan kalah dari perebutan La Liga dengan rival mereka, Real Madrid, serta terancam akan melewatkan musim tanpa trofi sejak terakhir mereka berada dalam situasi yang sama pada musim 2007-2008, kecuali mereka berhasil memenangkan Champions League musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *