Barcelona Sudah Kehabisan Stok Bek Tengah, Clement Lenglet Cedera

Kemenangan atas Osasuna di Liga Spanyol menyisakan masalah bagi Barcelona. Clement Lenglet cedera dan kini Blaugrana kehabisan stok bek tengah.

Di Camp Nou, Minggu (29/11), pada laga yang dimenangi Barca 4-0 Lenglet mengalami cedera engkel seusai berduel udara dengan Ruben Garcia di menit ke-64. Sempat mendapat perawatan, akhirnya bek asal Prancis itu digotong keluar karena tidak bisa melanjutkan permainan.

Posisinya lantas diisi oleh Frenkie de Jong, yang ditarik mundur oleh pelatih Ronald Koeman. Sementara Carles Alena, yang masuk menggantikan Lenglet, mengisi pos yang ditinggalkan de Jong.

Cedera yang dialami oleh Lenglet menambah persoalan baru di dalam skuad Barcelona. Semua bek tengah di tim utama masuk ruang perawatan.

Samuerl Umtiti belum pernah tampil di musim ini, menyusul cedera lutut yang dialaminya sejak musim lalu. Koeman, seperti dikutip Diario Sport, menyebutkan bek Prancis itu baru akan pulih dua pekan lagi.

Ronald Araujo sudah absen sejak Oktober akibat cedera otot. Bek 21 tahun itu baru tampil 4 kali di musim ini. Sementara Gerard Pique belum lama ini mengalami cedera ACL dan diperkirakan baru bisa merumput paling cepat pada Maret tahun depan.

Mau tidak mau, Koeman akhirnya mempromosikan pemain dari Barcelona B untuk mengisi posisi bek tengah. Pada saat melawan Osasuna, sebetulnya ia sudah memangsang Oscar Mingueza untuk berduet dengan Lenglet.

Dengan cederanya Lenglet, kemungkinan besar Mingueza akan kembali dimainkan, setidaknya pada laga melawan Ferencvaros di Liga Champions, Kamis (03/12) pukul 03.00 WIB.

Selain itu, opsi yang tersedia yakni kembali memasang de Jong sebagai bek tengah atau menggeser salah satu bek sayang untuk menjadi bek tengah. Junior Firpo adalah salah satu bek kiri yang pernah dicoba sebagai bek tengah musim lalu.

Dengan krisis yang dialami saat ini, terutama dengan cedera yang dialami Umtiti dan Pique, tidak menutup kemungkinan Barca akan mengejar bek tengah baru di bursa transfer Januari mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *