Barcelona Resmi Rekrut Pemain Muda Brazil

Wartabola.id – Dikutip dari Goal, klub raksasa La Liga, Barcelona telah merekrut pemain muda asal Brazil, Gustavo Maia dari Sao Paulo FC, klub asal Brazil dan dikabarkan dirinya juga dilengkapi dengan klausul pelepasan sebesar 300 juta euro.

Selain itu, Maia direncanakan akan langsung menjadi bagian dari tim Barcelona B untuk mengasah kemampuannya setelah menghabiskan waktunya di Sao Paulo sejak lama. Dikabarkan Maia akan terikat kontrak dengan klub asal Catalunya tersebut hingga tahun 2025 mendatang.

Lebih lengkap, Barcelona telah memberikan pernyataan terkait Maia, “Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Sao Paolo untuk merekrut Gustavo Maiayang akan bergabung dengan Barca B.”

“Pemain asal Brazil tersebut telah menandatangani kontrak hingga tanggal 30 Juni 2025 mendatang dengan klausul pelepasan sebesar 300 juta euro. Total biaya yang dikeluarkan untuk operasi ini adalah 4,5 juta euro.”

Sejak bulan Juli lalu, dikabarkan bahwa kedua klub telah menyepakati kesepakatan untuk merekrut sang pemain, dengan Barca dikabarkan telah membayar biaya sebesar 1 juta euro sebagai uang muka untuk dapat merekrut pemain tersebut.

Meski dirinya tampil mengagumkan di kompetisi Sao Paulo Youth Cup, pemain berumur 19 tahun tersebut belum bermain untuk tim senior Sao Paulo satu pertandinganpun. Namun, Maia sempat bekerja bersama beberapa pemain ternama seperti Dani Alves, Alexandre Pato, dan Hernanes.

Maia akan menjadi pemain Sao Paulo kedua yang akan bermain di tanah Spanyol setelah sebelumnya Reinier didatangkan Real Madrid dengan dana sebesar 35 juta euro pada bulan Januari silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *