Barcelona Resmi Lepas Suarez ke Atletico

Wartabola.id –Menurut pemberitaan dari Goal, dikabarkan bahwa Barcelona telah secara resmi melepas pemainnya, Luis Suarez ke tim rival, Atletico Madrid. Diperkirakan Atleti akan membayar dana sebesar 6 juta euro kepada Barcelona untuk sang penyerang, menandakan berakhirnya masa-masa Suarez berseragam blaugrana setelah membela klub tersebut selama 6 tahun.

Sebelum memutuskan ke Atletico Madrid, dikabarkan bahwa mantan penyerang Liverpool tersebut sepat dikaitkan kuat dengan jawara Serie A, Juventus karena pihak Serie A tersebut juga tengah mencari penyerang baru untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Gonzalo Higuain yang bermain di MLS bersama Inter Miami.

Namun, pada proses kepindahannya, terjadi beberapa hal yang menyebabkan Suarez kesulitan mendapatkan kewarganegaraan Italia yang membaut Juventus memutuskan untuk mengeluarkannya dari daftar target mereka, dan kini mereka telah mendapatkan penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata yang pernah bermain bersama mereka sebelumnya dengan status pinjam disertai opsi permanen sebesar 45 juta euro.

Pihak Barcelona sendiri telah mengumukan kepergian sang penyerang, dengan menuliskan, “FC Barcelona dan Atletico Madrid telah sepakat terkait transfer Luis Suarez. Klub asal Madrid tersebut akan membayar Barcelona sebeasr 6 juta euro dalam bentuk biaya-biaya tambahan.”

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Luis Suarez atas komitmen dan dedikasi yang telah ditunjukkan serta berharap yang terbaik untuk sang pemain ke depannya.”

Suarez sendiri telah menjadi salah satu penyerang terbaik yang pernah merumput di Camp Nou setelah dirinya didatangkan dari Liverpool pada tahun 2014 silam. Selama dirinya di klub tersebut, dirinya telah mencetak 198 gol dari 283 pertandingan yang pernah dirinya mainkan.

 Selain itu, dirinya telah berhasil mendapatkan Sepatu Emas Eropa sebagai pencetak gol terbanyak seantero Eropa dengan mencetak 59 gol di musim 2015-2016 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *