Barcelona Menang, Awal Musim yang Baik Bagi Koeman

Wartabola.id – Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman berhasil mengawali musimnya dengan baik setelah berhasil mengalahkan Villareal dalam laga lanjutan La Liga 2020-2021 yang dilaksanakan di Camp Nou pada hari Minggu waktu setempat.

Dilansir dari FlyGoal.com, tim asal daerah Catalunya tersebut mengawali babak pertama dengan permainan menyerang, dan pola ini membuahkan hasil dengan ketika tim tersebut berahsil mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut melalui Ansu Fati yang menendang bola ke gawang Sergio Asenjo di menit ke 15 setelah menerima umpan dari Jordi Alba.

Pertandingan ini telah menjadi pertandingan terbaik bagi sang pemuda ketika dirinya berhasil mencetak gol keduanya setelah menerima umpan dari mantan pemain Bayern Munchen, Philippe Coutinho di menit ke 19.

Jordi Alba hampir saja menambah gol bagi Barcelona di menit ke 25 ketika dirinya melesakkan tendangan keras dari kaki kirinya, tetapi tendangan tersebut masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Asenjo.

Ansu Fati, yang baru saja mendapatkan kesempatan untuk membela tim nasional Spanyol di tingka sepak bola antarnegara, berhasil membuat Barcelona mendapatkan pinalti ketika dirinya dijatuhkan oleh kapten Villareal, Mario Gaspar di menit ke 34. Lionel Messi berhasil menjadi algojo pinalti tersebut dan membuat Blaugrana unggul 3 gol.

Coutinho hampir saja mencetak gol keempat untuk timnya tetapi tendangan volley darinya masih dapat ditahankan oleh Asenjo.

Asenjo kembali harus mengambil bola dari gawangnya, tetapi bukan dari akibat serangan para penyerang, melainkan dari rekannya sendiri, Pau Torres jelang akhir babak pertama. Bek asal Spanyol tersebut mencetak gol bunuh diri ketika dirinya berusaha untuk memotong umpan dari Messi yang ditujukan ke Sergio Busquets.

Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan demikian, skor 4-0 tersebut berhasil membuat Barcelona mengawali musim dengan baik, meski berada di posisi ke 10. Sementara itu, Villareal kini berada di posisi ke delapan klasemen sementra La Liga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *