Barcelona Berpartisipasi dalam Laga Super Cup Spanyol, Valverde: “Kami di Arab Saudi karena uang.”

Pergelaran Super Cup Spanyol telah dimulai pada hari Rabu kemarin, tetapi pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan bahwa ia lebih menyukai format Super Cup yang terdahulu dan alasan mengapa kompetisi ini diadakan di Arab Saudi adalah karena uang yang ditawarkan.

Kompetisi Super Cup Spanyol sendiri telah diubah formatnya guna melibatkan dua besar La Liga dan para finalis di Copa del Rey. Normalnya, kompetisi ini dilaksanakan pada bulan Agustus antara juara liga dan juara Copa musim sebelumnya.

Valverde mengatakan, “Pada dasarnya sepak bola telah menjadi bisnis, dan layaknya sebuah bisnis sepak bola selalu mencari keuntungan. Itulah alasan mengapa kami di sini.” “Formatnya (kompetisi ini) berbeda dengan biasanya. Biasanya selalu menjadi titel pertama dan pembuka musim, dan itu baik-baik saja.”

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengatakan, “(Formatnya) telah berubah dan mari kita lihat, kompetisi ini akan dinilai ketika dimulai. Ini menarik, dengan 4 tim bagus, tetapi dari sisi olah raga, saya tidak yakin.”

Telah ada kritik yang dilayangkan kepada pemilihan tempat untuk kompetisi ini yang bertempat di Arab Saudi, sebuah Negara yang memiliki isu hak asasi manusia. Perjanjian untuk kompetisi ini ditandatangani setelah pihak Arab Saudi menyetujui bila perempuan dapat hadir untuk menonton pertandingan.

Salah satu klub kontestan, Valencia yang menjadi pemenang Copa del Rey, merasa keberatan karena mereka hanya akan mendapatkan 2 juta euro dari kompetisi ini, dibandingkan dengan Barcelona dan Real Madrid yang mendapatkan 6 juta euro, dan Atletico Madrid yang mendapatkan 3 juta euro. Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada Kamis ini (19:00 GMT/Jumat, 02:00 WIB) dan pemenangnya akan melawan Real Madrid pada hari Minggu (18:00 GMT/Senin, 01:00 WIB) setelah skuad Zinedine Zidan tersebut berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 3-1 pada hari Rabu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *