Barca Resmi Dapatkan Sergino Dest Dari Ajax

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Reuters, dikabarkan bahwa pada hari Kamis kemarin waktu setempat, Barcelona telah mengumumkan bahwa pihaknya telah resmi mendatangkan bek kanan asal Amerika Serikat, Sergino Dest dari Ajax Amsterdam.

Pihak Barcelona dikabarkan telah memberikan dana sebesar 21 juta euro kepada tim Eredivisie tersebut dan telah memberikan kontrak dengan durasi sepanjang 5 tahun, dan ditambahkan dengan klausul pelepasan dengan nilai 400 juta euro yang tertera dalam kontrak tersebut.

Sebagai pengganti Nelson Semedo yang telah hengkang ke klub Premier League, Wolverhampton Wanderers, dikabarkan Dest akan memakai seragam dengan nomor punggung 2. Selain itu, Dest juga akna bersaing dengan bek kanan lainnya, Sergi Roberto yang kini masih menjad pilihan sang pelatih, Ronald Koeman untuk tim utamanya.

Mengutip Daily Mail, Koeman sendiri merasa senang dengan kedatangan sang pemuda ke Camp Nou, dengan mengatakan, “Saya tidak ragu bahwa dirinya akan menjadi pemain yang berguna untuk Barcelona.

Musim lalu, Dest menjalankan musim debutnya bersama Ajax dan pada saat itu, Dest langsung membuktikan bahwa dirinya pantas untuk menjadi bagian dari tim utama Ajax dengan berhasil bermain sebanyak 35 pertandingan di semua kompetisi sebelum akhirnya persepakbolaan Belanda harus dihentikan lebih cepat karena efek dari pandemi coronavirus.

Bersama dengan Konrad de La Fuente yang bermain di Barcelona B, Dest menjadi pemain asal Amerika Serikat kedua yang menjadi pemain blaugrana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *