Barca Akan Terlibat Konflik Hukum dengan Setien

Wartabola.id – Nama Barcelona dan mantan pelatihnya, Quique Setien kini kembali menjadi bahan sorotan. Daily Mail mengabarkan bahwa pemberitaan di Spanyol menyebut Barcelona akan terlibat dalam konflik hukum melawan Setien yang pernah menjadi pelatih mereka sebelumnya atas terkait sisa pembayaran kontrak sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati sebelumnya.

Sebelumnya, Quique Setien sendiri dipecat oleh pihak Barcelona akibat performa buruknya selagi dirinya mencabat sebagai pelatih menggantikan Ernesto Valverde. Pada saat kepemimpinannya, Setien gagal membawa Barcelona menjuarai La Liga dan bahkan harus gugur di Champions League dengan skor yang memalukan 8-2 kala melawan Bayern Munchen, klub yang akhirnya menjadi juara.

Cadena Ser menyebutkan bahwa pihak klub asal daerah Catalunya tersebut telah mengirimkan surat kepada Setien bahwa pihaknya tidak akan membayar kesepakatan kontrak sesuai dengan sisa waktu yang telah disepakati dengan nilai yang mencapai 3,5 juta poundsterling. Mengutip pemberitaan tersebut, disebutkan bahwa Barcelona beralasan, “karena dirinya tidak memiliki kemampuan atau sikap yang dibutuhkan untuk melatih tim.”

Selain itu, surat tersebut juga dikabarkan menyebutkan bahwa pelatih kedualah yang mengawasi saat bertanding dan melakukan sesi latihan, alih-alih Setien, serta menyebutkan bahwa mereka siap membawa perselisihan ini ke meja hijau.

Menggantikan Valverde, mantan pelatih Real Betis tersebut sempat diharapkan akan membawa kejayaan kembali ke Barcelona, tetapi dengan pandemi yang membuat pertandingan liga ditunda sementara dan juga performa tim yang kurang maksimal, Setien tampak gagal untuk menwujudkan harapan klub tersebut.

Terlebih lagi, di masa kepelatihannyalah mulai muncul konflik dengan bintang mereka, Lionel Messi, yang sempat memuncak ketika sang bintang mengumumkan ingin keluar dari klub, sebuah keputusan yang akhirnya dibatalkan dan Messi kembali merumput untuk Barcelona di musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *