Balaskan Dendam FA Cup, Arsenal Kalahkan Southampton

Wartabola.id – Arsenal mampu membalaskan dendamnya kepada Southampton yang membuat mereka gugur di babak keempat FA Cup dengan mengalahkan mereka dengan skor 1-3 dalam pertandingan Premier League yang dilaksanakan pada hari Selasa kemarin waktu setempat di St.Mary’s Stadium, markas Southampton.

Tim tuan rumah sempat unggul lebih dahulu di menit ke 3 pertandingan tersebut berkat tendangan keras dari Stuart Armstrong yang melakukan tendangan langsung setelah menerima umpan dari James Ward Prowse yang melakukan sepak pojok.

Namun, gol tersebut langsung dibalas oleh tim tamu lima menit kemudian oleh Nicolas Pepe. Berawal dari umpan terobos yang dilakukan oleh Granit Xhaka, mantan penyerang LOSC Lille tersebut berhasil mengungguli lini pertahanan Southampton dan menerima bola yang kemudian dimasukkan ke gawang tim tuan rumah yang dikawal oleh Alex McCarthy.

Di menit ke 10 Hector Bellerin mencoba untuk memberikan umpan jauh kepada Pepe, tetapi umpan tersebut masih mampu diamankan oleh lini pertahanan The Saints.

Enam menit berikutnya, mantan pemain Arsenal, Theo Walcott sempat memberikan ancaman kepada mantan timnya tersebut dengan pergerakan bolanya di penghujung kotak pinalti, tetapi tendangan yang kemudian dilakukannya tersebut masih melebar jauh dari gawang Bernd Leno.

Meski kedua tim bermain dengan sengit, justru tim tamu yang mampu mendapatkan gol kedua, yakni dari tendangan pemain mudanya, Bukayo Saka yang dilakukan di menit ke 39. Saka melakukan solo run dan McCarthy sempat berlari meninggalkan gawang dan mencoba untuk memberikan tekanan langsung kepada sang pemuda, tetapi hal tersebut gagal dilakukan dan Saka melakukan tendangan ke gawang Southampton yang kosong.

Gol ketiga Arsenal terjadi di babak kedua, tepatnya di menit ke 72 berkat serangan dari pemain asal Prancis, Alexandre Lacazette yang memanfaatkan umpan dari Saka yang kemudian melakukan tendangan ke gawang McCarthy.

Skor 1-3 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Arsenal kini menempati posisi ke 8 klasemen sementara, sedangkan Southampton kini berada di posisi ke 11.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *