Atletico Madrid Resmi Datangkan Geoffrey Kondogbia

Wartabola.id – Atletico Madrid akhirnya mendapatkan pemain untuk menggantikan Thomas Partey. Atletico mendatangkan Geoffrey Kondogbia dari Valencia.

Partey meninggalkan Atletico untuk gabung Arsenal pada hari terakhir bursa transfer musim panas lalu. Gelandang asal Ghana itu pindah ke Emirates Stadium usai Arsenal mengaktifkan klausul buyout-nya senilai 50 juta euro.

Untuk menggantikan Partey, Atletico merekrut Kondogbia dari Valecia. Mereka secara resmi mengumumkan transfer Kondogbia pada Selasa (03/11).

“Atletico de Madrid dan Valencia CF telah mencapai kesepakatan untuk transfer Geoffrey Kondogbia,” demikian bunyi pernyataan Atletico di situs resminya.

Menurut kabar yang dilansir Marca, Atletico mengeluarkan dana 15 juta euro untuk mendatangkan Kondogbia. Atletico mengikat gelandang berusia 27 tahun itu dengan kontrak sampai musim panas 2024.

Sebagai informasi, Atletico bisa mendatangkan pemain baru di luar periode transfer karena aturan LaLiga memperbolehkan? Sebuah klub untuk emncari pengganti ketika ada pemainnya yang pergi karena klausul buyout-nya ditebus. Pemain baru tersebut harus didapatkan dalam kurun waktu 30 hari dan berasal dari klub Spanyol.

Sebelum ke Atletico, Kongdogbia mencatatkan 104 kali penampilan bersama Valencia sejak 2017. Dia juga ikut mengantar Valencia jadi juara Copa del Rey 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *