Atletico Madrid Pinjam Moussa Dembele dari Lyon

Wartabola.id – Dengan Atletico Madrid memutus kontraknya dengan penyerang bongsor asal Spanyol, Diego Costa, tim asal kota Madrid tersebut memiliki satu tempat kosong dalam tim asuhan Diego Simeone di lini depan, dan kini Los Rojiblancos telah menemukan pengganti Diego Costa, yakni Moussa Dembele.

Daily Mail menyebutkan bahwa kedatangan Dembele sebagai pemain pinjaman dari klub Ligue 1, Olympique Lyonnais telah diresmikan oleh Atletico Madrid pada hari Rabu kemarin waktu setempat. Dikabarkan bahwa kedua tim telah mencapai kesepakatan terkait peminjaman mantan penyerang Celtic tersebut dengan jangka waktu selama 6 bulan, dengan biaya mencapai 29,6 juta poundsterling yang bisa dibayar pihak Atletico Madrid apabila ingin menjadikan Dembele sebagai pemain permanen mereka.

Dalam presentasinya tersebut, Dembele akan memakai nomor punggung yang sempat dipakai oleh Diego Costa, yakni nomor punggung 19 dan dirinya akan menjadi rekanan penyerang asal Uruguay, Luis Suarez di lini depan tim yang bermarkas di Estadio Wanda Metropolitano tersebut.

Setelah meninggalkan Celtic di tahun 2018 untuk Lyon, Dembele menjalani 2 musim gemilang di Prancis, dengan dirinya menjadi salah satu pencetak gol tersubur bagi klub tersebut. Dembele mampu mencetak 21 gol dan 6 assist di musim pertamanya dan mampu mencetak 24 gol dan memberikan 7 assist dalam 46 pertandingan yang dirinya mainkan di musim 2019-2020.

Sementara itu, Lyon sendiri telah mendapatkan pengganti dari Dembele, yakni Islam Slimani dari Leicester City, yang mereka datangkan dengan kontrak peminjaman yang berlaku selama 18 bulan. Slimani sendiri bukan bagian dari skema tim yang dimainkan oleh Brendan Rodgers, pelatih Leicester City dan penyerang asal Aljazair tersebut membutuhkan jam main untuk mempertahankan kualitas penampilannya di lapangan hijau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *