AS Roma Akui Alami Kesulitan Melawan Benevento

AS Roma vs Benevento

Wartabola.id – AS Roma mengakui kesulitan menembus Benevento, bahkan setelah sang lawan bermain dengan 10 pemain. Giallorossi kekurangan inisiatif di sepertiga akhir.

Roma ditahan imbang Benevento 0-0 di Stadio Ciro Vigorito, Senin (22/02) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Pasukan Serigala tampil dominan sejak selepas sepak mula, tapi tidak mampu menciptakanpeluang bersih sepanjang pertandingan.

Meski menguasai bola hingga 71%, Roma hanya melepaskan 11 tembakan dengan hanya empat yang on target. Setelah unggul jumlah pemain sejak menit ke-57, pelatih AS Roma Paulo Fonseca bahkan memasukan lebih banyak pemain berkarakter menyerang seperti Pedro Rodriguez, Edin Dzekom hingga Stephan El Shaarawy untuk memecah kebuntuan.

Tidak berhasil juga. Fonseca menyebut para pemainnya kurang berinisiatif di sepertiga akhir untuk mencoba membongkat pertahanan dalam dan rapat dari Benevento.

“Itu tadi pertandingan yang sulit. Benevento menutup celah dengan baik dan kami mencapai sepertiga akhir tanpa masalah, tapi lantas tidak punya inisiatif individu, kami tidak cukup agresif atau efisien,” ungkapnya kepada Sky sport Italia dikutip Football Italia.

“saya juga merasa para pemain memahami kalau mereka perlu lebih konkret saat menyerang. Betul bahwa kami lambat saat membangun serangan dan menempatkan bola ke titik-titk di mana kami bisa saja mendapatkan tembakan ke gawang.”

“Saya rasa ini bukan karena masalah fisik. Kami kehilangan sejumlah inisiatif individu, menciptakan situasi satu lawan satu, tapi Benevento juga layak dapatkan kredit karena bertahan dengan baik.”

“Kami bermain dengan empat bek ketika Dzeko masuk, kami sudah memasukkan banyak penyerang, rasanya sulit untuk melakukan lebih lagi. Kami harus berlajar untuk melakukan lebih banyak tembakan jarak jauh sebagai solusi, terutama di laga seperti ini,” imbuh Paulo Fonseca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *