Arteta Sebut Alasan Mengapa Mainkan Pepe di Sayap Kiri

Wartabola.id – Arsenal mampu membalaskan dendamnya karena gugur di FA Cup melawan Southampton dengan mengalahkan tim yang sama dalam pertandingan Premier League yang dilaksanakan pada hari Selasa kemarin waktu setempat di St.Mary’s Stadium.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal mampu mencetak 3 gol yang masing-masing dicetak oleh Nicolas Pepe, Bukayo Saka, dan Alexandre Lacazette. Sementara Southampton hanya mampu mendapatkan satu gol dari gol cepat Stuart Armstrong.

Namun, ada hal yang tidak biasa dalam susunan pemain yang dimainkan oleh sang pelatih, Mikel Arteta, terutama terkait Pepe. Menurut situs resmi klub, mantan pemain LOSC Lille tersebut seringkali dimainkan oleh Arteta di sisi sayap kanan, tetapi pada pertandingan melawan Southampton tersebut, pelatih asal Spanyol tersebut memainkan Pepe di sayap kiri, dengan Bukayo Saka yang menempati sayap kanan.

Setelah pertandingan berakhir, Arsenal Media telah menanyakan kepada sang pelatih alasan mengapa dirinya memainkan Pepe di posisi yang tidak biasa tersebut, dengan Arteta menjawab, “Keputusan tersebut merupakan bagian dari rencana pertandingan terkait bagaimana Southampton bermain dan bagaimana kami bisa mencari celah mereka lebih sering. “

“Nico bermain di sektor kanan tetapi dirinya bermain di sektor kiri pada hari ini dan saya kira dirinya telah bermain dengan baik. Dirinya tampak lebih tenang dan meyakinkan. Dirinya tampak lebih percaya diri sehingga saya cukup terkesan.”

Keputusan Arteta tersebut membuahkan hasil, dengan pemain asal Pantai Gading tersebut mampu mencetak gol di dalam pertandingan tersebut, dan membantu tim selangkah lebih dekat ke papan atas klasemen sementara Premier League.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *