Arteta Khawatir Akan Aubameyang yang ‘Mandul’

Wartabola.id – Daily Mail mengabarkan bahwa pelatih Arsenal, Mikel Arteta telah mengungkapkan kekhawatirannya terhadap performa penyerang andalannya, Pierre Emerick Aubameyang yang hingga kini masih belum memuaskan.

Mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut kembali tidak mampu mencetak gol dalam laga terakhirnya, yakni dalam laga kekalahan kala melawan Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Premier League pada akhir minggu kemarin.

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Emirates Stadium tersebut, Wolverhampton berhasil mencetak gol pertama di menit ke 27 melalui Pedro Neto. The Gunners memberikan balasan dengan mencetak gol penyama kedudukan melalui sundulan beknya, Gabriel Magalhaes.

Namun, tim asal daerah West Midlands tersebut kembali mencetak gol melalui Daniel Podence yang melakukan tendangan dengan memanfaatkan bola muntah dari Bernd Leno, penjaga gawang Arsenal yang menepis tendangan Pedro Neto.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan kelima bagi Arteta dalam 10 pertandingan yang dimainkan dan kurang terlihatnya pengaruh Aubameyang di lini serang pelatih asal Spanyol tersebut sangat terlihat dalam beberapa kekalahan tersebut.

Setelah pertandingan, terkait Aubameyang, dirinya mengatakan, “Saya rasa kita semua khawatir karena pencetak gol utama klub belum mencetak gol pada saat ini, sehingga kecemasan terbesar saya adalah cara bagaimana membantu dirinya untuk kembali mencetak gol karena kami memutuhkan gol darinya.”

“Bagaimana pentingnya Auba bagi klub ini dalam 2 tahun terakhir dan bagaimana raihan gol tersebar oleh berbagai anggota kuat memperlihatkan seberapa pentingnya dirinya.”

“Auba butuh mencetak gol jika ingin menjadi sukses.”

Di musim ini Aubameyang hanya mencetak 2 gol dalam 10 pertandingan untuk The Gunners, sangat berlawanan jika kita melihat bagaimana dirinya dahulu. Di musim pertamanya, dirinya mencetak 22 gol dari 73 gol Arsenal di musim 2018-2019. Di musim 2019-2020, dirinya mencetak 22 gol dari 56 gol total sepanjang musim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *